Bola Internasional

Kejanggalan Choupo-Moting Bikin PSG Gagal Juara Ligue 1 Hari Ini

Senin, 8 April 2019 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© BT Sport
Kejanggalan Choupo-Moting yang bikin PSG gagal juara Ligue 1 Prancis Hari Ini, Senin (08/04/19). BT Sport Copyright: © BT Sport
Kejanggalan Choupo-Moting yang bikin PSG gagal juara Ligue 1 Prancis Hari Ini, Senin (08/04/19). BT Sport

INDOSPORT.COM - Kejanggalan Choupo-Moting yang membuat gelar juara Ligue 1 Prancis 2018/19 belum dipastikan dalam pertandingan PSG vs Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Senin (08/04/19) dini hari tadi.

Ya, skor imbang 2-2 yang menjadi hasil pertandingan PSG vs Strasbourg membuat klub berjuluk Les Parisiens ini menunda pesta juara mereka musim ini.

Ternyata, ada penyebab lain yang mungkin menjadi faktor utama PSG gagal memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini. Yaitu aksi dari penyerang mereka, Eric Maxim Choupo-Moting.

Pada menit ke-28, Choupo-Moting punya peluang matang untuk membalikkan kedudukan PSG menjadi 2-1 atas Strasbourg.

Dirinya hanya tinggal menyodok bola masuk ke gawang Strasbourg yang kosong, meneruskan sepakan congkel dari Christopher Nkunku yang memancing kiper sudah keluar dari sarangnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FutKicked™ | Football Videos (@futkicked) on

Namun, alih-alih menyodok bola masuk ke gawang, Choupo-Moting malah terlihat menghentikan bola yang berakibat bola tersebut berhenti tepat di garis gawang. Tidak jadi gol.

Padahal, saat itu, PSG baru saja kemasukan gol di menit ke-26 oleh penyerang Strasbourg, Nuno Da Costa. Membalikkan keadaan usai kebobolan, tentu bisa membuat hasil pertandingan ini berbeda.

Bahkan PSG harus puas menutup babak pertama dengan skor tertinggal 2-1, saat Anthony Goncalves mencetak keunggulan untuk Strasbourg pada menit ke-38.

PSG pun kesulitan mencetak gol penyama kedudukan, hingga barulah menit ke-82, skor imbang 2-2 saat Thilo Kehrer sukses meneruskan umpan dari Julian Draxler.

Jika saja tidak ada aksi janggal dari Choupo-Moting yang malah menghentikan bola tepat di garis gawang Strasbourg, PSG sudah juara Ligue 1 Prancis hari ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT