Liga Italia

Matuidi Desak Juventus Nyatakan Perang Terhadap Tindakan Rasis

Senin, 8 April 2019 09:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gelandang serang Juventus, Blaise Matuidi merayakan selebrasi saat ia mencetak gol beberapa waktu yang lalu. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang Juventus, Blaise Matuidi merayakan selebrasi saat ia mencetak gol beberapa waktu yang lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi mengatakan timnya dan semua orang di sepakbola harus menyatakan perang terhadap berbagai tindakan rasisme.

Dikutip dari berita sports, Football Italia, pekan lalu pemain muda Juventus, Moise Kean mendapatkan perlakukan rasis dari fans Cagliari dalam pertandingan yang berlangsung  di Sardegna Arena.

“Saya ingat dua kali saat Moise ada di depan penjaga gawang lawan, terdengar mereka menirukan suara monyet. Itulah sebabnya Moise melakukan selebrasi gol seperti bertanya kepada kerumunan apa yang mereka inginkan,” ungkap Matuidi.

Matuidi pun mendesak rekan satu timnya dan Pelatih Massimiliano Allegri untuk membawa tim keluar lapangan sebagai protes bila nantinya mendapatkan perlakuan rasis lagi.

“Bagi saya, mereka adalah orang-orang bodoh. Mereka hanya harus dihukum dan tidak pernah diizinkan masuk ke stadion lagi. Ini bukan dunia yang saya ingin anak-anak saya lihat,” jelasnya.

“Kita tidak bisa membiarkan ini, kita harus berjuang. Saya tidak bisa lagi berdiri di sana dan mendengarkannya. Kita tidak perlu takut untuk berdiri dan bertarung melawannya,” tegas pemain Prancis itu.

Matuidi juga mengatakan dalam pertandingan tersebut wasit tidak membuat keputusan yang tepat, yang seharusnya menghentikan permainan.  

Sayangnya, protokol dalam sepak bola Italia tidak memungkinkan wasit menunda permainan untuk nyanyian rasis. Keputusan tersebut untuk memastikan keamanan dan keselamatan publik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%