Bursa Transfer

Minati Van Persie, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan Persija

Senin, 8 April 2019 10:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie saat bermain di Eredivisie Belanda kabarnya diminati oleh Persija Jakarta. Copyright: © Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie saat bermain di Eredivisie Belanda kabarnya diminati oleh Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta, dikabarkan lebih minat mendatangakan Robin van Persie dibandingkan Diego Forlan.

Baru-baru ini, santer terdengar kabar bahwa Persija akan mendatangkan striker asal Uruguay, Forlan. Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Dirinya mengaku bahwa Tim Macan Kemayoran tidak tertarik mendatangkan Forlan.

Meski demikian, Ferry mengungkapkan bahwa Persija Jakarta lebih tertarik untuk memboyong mantan pemain Arsenal dan Manchester United, Van Persie dibanding Forlan.

"Justru yang bagus itu Robin van Persie. Dia masih bermain di liga utama (Feyenoord). Kalau Forlan dia bermain di Mumbai dan Kitchee," ucap Ferry.

Nah, untuk mendatangkan pemain asal Belanda ini, Persija Jakarta tentunya harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Dilansir dari situs Transfermarkt.com, harga Van Persie yaitu sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan Rp23,8 miliar.

Sebagai informasi, Van Persie saat ini sudah berusia 35 tahun, tapi ia lebih muda empat tahun jika dibandingkan Diego Forlan.

Selain itu, Van Persie juga masih bermain di liga utama Belanda bersama Feyenoord. Di musim 2018/19, Van Persie sudah tampil sebanyak 22 laga dan menciptakan 15 gol dan empat assists.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bursa Transfer Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM