Liga Champions

Fokus ke Piala AFC, Ivan Kolev Tidak Peduli Jadwal Persija Liga 1 2019

Selasa, 9 April 2019 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan jelang 8 Besar Piala Presiden 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan jelang 8 Besar Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Jadwal sementara Liga 1 2019 sudah dirilis dan akan bergulir sesuai rencana awal pada 8 Mei mendatang. Persija Jakarta mengaku sudah menerima draft tersebut, di mana mereka dipertemukan dengan kampiun Liga 2 2018, Semen Padang.

Meski begitu, pelatih Ivan Kolev mengatakan belum mau memikirkan laga pembuka. Saat ini, fokusnya adalah mempersiapkan tim untuk menghadapi Ceres Negros dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 April mendatang.

"Bagus tentunya jika draft jadwal Liga 1 2019 sudah keluar, tapi fokus kami saat ini melawan Ceres Negros. Kami butuh kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya," ujar Kolev.

Bagi Kolev, kemenangan atas Ceres menjadi harga mati demi menjaga peluang lolos dari babak penyisihan grup. Pelatih asal Bulgaria itu menyadari wakil Filipina bukanlah lawan yang mudah sehingga butuh kerja keras dan persiapan matang.

"Ceres memang tim bagus. Bisa dilihat bagaimana mereka menguasai pertandingan, tapi kami juga punya modal berharga berupa statistik penguasaan bola yang baik (51 persen). Mungkin hanya sentuhan akhir saja. Kami coba perbaiki dalam persiapan tim," tuturnya.

Persija menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan raihan empat poin. Mereka berjarak lima angka dari Ceres di urutan pertama dan tengah bersaing ketat dengan Becamex Binh Duong selaku penghuni posisi ketiga yang sama-sama mengoleksi empat poin. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT