Liga Indonesia

Gara-gara Kasus Marko Simic, Manajer Persija Beri Peringatan ke Pemain

Selasa, 9 April 2019 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic (kedua dari kiri) juga sudah terlihat berlatih bersama Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic (kedua dari kiri) juga sudah terlihat berlatih bersama Persija.

INDOSPORT.COM - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu hasil sidang striker Macan Kemayoran, Marko Simic yang tersandung kasus hukum di Australia. Ardhi berharap striker asal Kroasia itu mendapatkan hukuman yang terbaik pada sidang yang berlangsung, Selasa (09/04/19) di Australia.

"Kami berharap hasil yang terbaik untuk Simic. Apalagi setahu saya saksi tidak, saksi yang memberatkan juga ditanya kanan-kiri tidak ada yang melihat," ujarnya. 

Ardhi Tjahjoko menjelaskan, Simic menjadi prioritas utama Persija di lini depan. Apalagi selama di tim Ibu Kota, Simic tampil sangat baik dan mempersembahkan tiga trofi yakni juara Liga 1 2018, juara Piala Presiden 2018 dan Boost Sportsfix Super Cup 2018. Mantan pemain Melaka United itu total mencetak 30 gol semenjak musim lalu hingga kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

"Sekali lagi kami tetap menunggu hasil sidangnya. Tapi yang jelas dia masih dibutuhkan di Persija jadi kita belum cari pengganti untuk Marko Simic," ucap Ardhi.

Lebih lanjut, Ardhi menambahkan pihak manajemen Persija terus membantu Simic menghadapi kasus hukumnya. Namun, ia menegaskan harus ada pembelajaran terhadap pemain yang bersangkutan, begitu pula terhadap pemain lainnya agar tidak melakukan kegiatan yang berpotensi merugikan klub.

"Intinya manajemen tidak lepas tangan begitu saja terhadap kasus Simic. Mereka siap membantu tapi saya juga sempat bilang ke manajemen ini buat pembelajaran ke pemain juga," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT