Liga Indonesia

Kapolda Jatim Taruh Pehatian Penuh Laga Persebaya vs Arema FC

Selasa, 9 April 2019 10:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek saat memenuhi stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek saat memenuhi stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan menaruh perhatian penuh pada laga final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan antara Persebaya vs Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa sore nanti (09/04/19).

Menurut Kapolda Jawa Timur, laga final ini bukan hanya sekedar laga final biasa. Laga final ini juga berdekatan dengan pesta demokrasi Pemilu serentak yang akan digelar Rabu pekan depan (17/04/19).

Selain itu, final Piala Presiden juga mempertemukan dua tim yang terkenal memiliki rivalitas di dunia persepakbolaan Indonesia.

Dalam menyampaikan pesannya terkait final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema, kapolda didampingi langsung oleh Karo Ops Polda Jawa Timur, Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya di salah satu ruangan di Markas Polda Jawa Timur.

“Saya harap laga final ini nanti bisa menjadi cooling system dan benar-benar menjadi sarana hiburan khususnya masyarakat Jawa Timur yang akan menyaksikan dua tim kebanggaan Jawa Timur bertanding,” harap Kapolda seperti dilansir melalui situs resmi Polda Jawa Timur.

Pada laga final nanti sore, pihak keamanan yakni Polda Jawa Timur akan menerjukan sekitar 3.500 personel yang akan disebar di titik-titik tertentu untuk memastikan keamanan sebelum, saat, dan sesudah jalannya derby Jawa Timur tersebut.

Jumlah 3.500 personel merupakan jumlah yang besar karena biasanya pertandingan sepak bola hanya dijaga sekitar 2.000 personel keamanan.

Pihak kepolisian pun sudah mengantongi titik-titik rawan yang akan diantisipasi dini demi laga final turnamen pramusim yang telah digelar sejak tahun 2015 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM