Liga Champions

Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Terpengaruh dengan Stadion Baru Tottenham

Selasa, 9 April 2019 12:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© The Guardian
Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Pep Guardiola yakin Manchester City tidak akan terintimidasi. Copyright: © The Guardian
Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Pep Guardiola yakin Manchester City tidak akan terintimidasi.

INDOSPORT.COM - Jelang leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19, Pep Guardiola memastikan Manchester City tidak akan terpengaruh dengan suasana anyar di Stadion Tottenham Hotspur yang baru saja dibuka belum lama ini.

Manchester City akan menjadi tamu kedua setelah Crystal Palace yang datang berkunjung saat melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan lalu. Di sisi lain, ini akan jadi kali pertama bagi Stadion Tottenham Hotspur menjamu laga Eropa.

Euforia pembukaan Stadion Tottenham Hotspur tentu berdampak besar terhadap semangat anak-anak asuh Mauricio Pochettino dan para suporter setia mereka. Namun Guardiola yakin timnya tidak akan terintimidasi hanya karena suasana stadion.

“Yang memengaruhi kami adalah saat memikirkan para penggemar, bukan apa yang terjadi di lapangan. Stadion ya stadion, namun suporter selalu memberi dukungan luar biasa terutama saat Liga Champions,” kata Guardiola, seperti dikutip dari laman berita Sportsmole.

“Kami sudah tahu apa yang harus kami hadapi dan semua tergantung pada kami bagaimana menangani situasi. Jika tidak begitu, itu artinya kami tidak siap untuk melaju,” tambahnya.

Manchester City baru saja berlaga menghadapi Brighton di ajang semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley. Guardiola pun memutuskan untuk tetap tinggal di London supaya timnya bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik.

“Kami tetap tinggal di London untuk menghindari (keramaian) bandara, tidak perlu bangun lebih awal lalu menghabiskan waktu dalam bus dan pesawat. Kami bisa makan siang bersama, kami jadi punya lebih banyak waktu mengobrol dan bersiap-siap,” ujar Guardiola lagi.

Leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 Tottenham Hotspur vs Manchester City akan digelar pada Rabu (10/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT