Liga Indonesia

Unggahan Terakhir Hamka Hamzah Sebelum Laga Persebaya vs Arema

Selasa, 9 April 2019 15:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mengunggah sebuah foto terakhir jelang laga Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (09/04/19).

Dalam unggahannya, mantan pemain Timnas ini menggunggah foto logo Arema FC sembari menuliskan di caption miliknya “AREMA FC” dengan emoji gambar singa yang menghiasi. Laga Persebaya vs Arema tidak hanya soal pemenang lagan anti, namun gengsi kedua tim juga dipertaruhkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Aroma panas selalu mewarnai laga derby Jawa Timur ini dari tahun ke tahun, namun Hamka merupakan salah satu pemain yang menginginkan secepatnya ada perdamaian antara dua kelompok suporter masing-masing klub.

Langkah kongkrit Hamka nampak ketika ia mencegah suporter Arema yang turun ke lapangan dan menyobek bendera Persebaya usai Arema menundukkan Persebaya dengan skor 1-0 saat laga Liga 1 musim lalu.

Unggahan mantan pemain PSM ini mungkin menunjukkan rasa semangatnya menghadapi laga final. Ia di lini belakang Arema berduet dengan Arthur Cunha untuk menjaga pertahanan dari serangan seporadis Persebaya yang akan dikomandoi Manu Dzalilov dan Amido Balde.

Setelah unggahannya di Instagam pribadi miliknya @hamka23hamzah, ia lantas mendapat ucapan semangat dari rekan sesame pemain sepak bola. Ucapan pesan semangat nampak dari pemain Persija Ramdani Lestaluhu dan pemain Bogor FC Achmad Hisyam Tolle.

Sebelumnya saat Arema FC berhasil menembus final ia berucap akan berusaha maksimal memenangkan turnamen pramusim ini. Ia mengingatkan tidak akan mudah melawan siapapun di partai final yang akan mereka lakoni.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM