Liga Champions

4 Pemain Cedera, Allegri Ubah Komposisi Tim di Laga Ajax vs Juventus

Rabu, 10 April 2019 13:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Filippo Alfero
Giorgio Chiellini saat mengusai bola dalam hadangan pemain Empoli. Copyright: © Filippo Alfero
Giorgio Chiellini saat mengusai bola dalam hadangan pemain Empoli.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Juventus dipastikan tanpa empat pemain andalannya pada duel leg pertama babak perempatfinal Liga Champions kontra Ajax di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/19) dini hari nanti.

Dijamu tuan rumah Ajax Amsterdam, Juventus terpaksa ditinggal Giorgio Chiellini dan Emre Can yang harus menepi akibat cedera. Absennya Chiellini dan Can menembah deretan pemain I Bianconerri yang mengalami cedera.

Sebelumnya, kondisi Andrea Barzagli dan Douglas Costa juga masih meragukan untuk laga kontra Ajax.

Dilansir dari berita sepak bola Football Italia, Massimiliano Allegri selaku juru taktik Juventus sudah mengambil keputusan guna mengantisipasi absennya 4 pemain tersebut.

“Saat ini hanya ada tiga bek tengah yang tersisa. Jadi saya ragu akan memainkan semuanya,” ungkap Allegri.

Sebagai pengganti Chiellini, nama Daniele Rugani sudah disiapkan. Bek berusia 24 tahun itu akan ditandemkan dengan Leonardo Bonucci di sektor belakang Juve.

Selain mengubah komposisi lini belakang, Allegri juga mengonfirmasi Rodrigo Bentancur kemungkinan besar bermain sejak menit pertama menghadapi Ajax.

“Bentancur terlihat lebih dinamis di tengah, walaupun pengalamannya lebih sedikit. Pertandingan besok akan lebih banyak duel satu lawan satu. Dia (Bentancur) punya keunggulan di situasi ini,” imbuh Allegri.

Meski ditinggal sejumlah penggawa utamanya, namun kabar baik menghampiri Juve. Mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo dipastikan fit untuk laga menghadapi Ajax.

Ronaldo yang sudah mengoleksi empat gol di ajang Liga Champions musim ini akan menjadi andalan Juventus di lini depan bersama Paulo Dybala dan bintang muda yang sedang naik daun, Moise Kean.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT