Liga Champions

Jelang Ajax vs Juventus, Ronaldo Disamakan dengan Johan Cruyff

Rabu, 10 April 2019 16:08 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Copyright: © Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Ajax vs Juventus pada babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (10/4/19) WIB, Jordi Cruiff, anak legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff, menyebut Cristiano Ronaldo akan dikenang sepanjang masa sama seperti ayahnya.

Johan Cruiff merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam dunia sepak bola modern saat ini. Ia adalah top skorer sepanjang masa Ajax Amsterdam dengan 204 golnya, bahkan mantan pemain Barcelona itu menjadi pemain  pertama yang mampu meraih tiga gelar Ballon d'Or.

Di sisi lain Ronaldo menjadi pemain sepak bola yang sukses membawa tim yang dibelanya meraih banyak gelar. Dari Manchester United hingga Real Madrid, ia telah mempersembahkan gelar juara kompetisi domestik maupun Eropa.

Dengan pencapaian yang telah diraih Ronaldo, Jordi Cruiff menyebut mantan pemain Sporting Lisbon itu akan dikenang selamanya seperti ayahnya, Johan Cruiff.

"Dalam dunia sepak bola, banyak pemain yang hanya bersinar lalu meredup begitu saja, namun hanya sedikit yang mampu dikenang sepanjang masa. Sama seperti ayahku, Ronaldo akan diingat publik sepak bola selamanya," kata Jordi kepada surat kabar berita olahraga asal Italia, Gazzetta Dello Sport.

Jelang laga sepak bola melawan Juventus, Jordi menyebut Ajax yang sekarang adalah klub yang akan disenangi oleh ayahnya karena diisi oleh para pemain muda yang bersemangat dan mengusung sepak bola menyerang.

"Ajax hari ini adalah klub yang akan disukai oleh ayah saya. Muda, bersemangat, dan tertantang adalah jiwa dari Ajax Amsterdam. Generasi ini adalah yang terbaik daripadi yang lain, akan sangat menyenangkan saat melihat mereka bermain," ungkap Jordi.

"Sepak bola Italia sudah berubah, mereka sekarang sudah bisa mencetak gol dan lebih banyak memainkan bola. Khusus untuk Juventus, mereka punya pertahanan yang baik tapi mereka juga tahu bagaimana cara untuk menciptakan peluang, ditambah mereka punya sosok seperti Cristiano Ronaldo." tutup Jordi.

Leg kedua Juventus vs Ajax Amsterdam akan digelar pada Kamis (17/04/19) WIB di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%