Bola Internasional

Kabar 5 Pemain Indonesia di Luar Negeri: Saddil Hingga Ezra Tak Menang

Rabu, 10 April 2019 18:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sederet pesepak bola Indonesia tahun ini bisa berkiprah sampai ke luar negeri. Berikut ini kabar lima pemain Indonesia di perantauan.

Mereka sedang berusaha untuk bisa menembus skuat utama mengingat tampil di luar negeri bisa membuat nama Indonesia semakin berkibar.

Terdapat tiga pemain Indonesia yang bermain di liga kawasan Asia Tenggara, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA), Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Yanto Basna (Shukothai FC).

Sementara itu, di liga kawasan Eropa ada dua pemain Indonesia yang berkarier, yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Setiap pekannya lima pemain Indonesia kerap bermain untuk klub yang dibelanya. Berikut aktivitas mereka bersama klub yang menaungi para pemain tersebut.

Asia Tenggara:

1. Saddil Ramdani

© Instagram@pahang_supporters_forever
Saddil Ramdani gabung klub Malaysia Pahang FA. Copyright: Instagram@pahang_supporters_foreverSaddil Ramdani gabung klub Malaysia Pahang FA.

Saddil Ramdani yang bermain di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA pada Minggu (7/4/19) lalu hanya diturunkan sebagai pemain cadangan ketika bersua Petaling Jaya City dan berakhir imbang 1-1.

2. Victor Igbonefo

© Facebook/PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: Facebook/PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Lalu Victor Igbonefo sedang berkiprah di Liga Primer Thailand bersama PTT Rayong. Akan tetapi pada pekan lalu, tak ada pertandingan untuk klub tersebut.

3. Yanto Basna

© Media Sukhothai FC
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna. Copyright: Media Sukhothai FCPemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Selanjutnya ada Yanto Basna yang saat ini bermain di Liga Primer Thailand bersama Sukhothai FC. Dia hanya berstatus sebagai pemain cadangan saja ketika menghadapi Chonburi yang berakhir tanpa gol, Minggu (7/4/19).

Eropa:

4. Egy Maulana Vikri

© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri Copyright: lechia.plPemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri

Kemudian ada Egy Maulana Vikri yang berkiprah di Liga 1 Polandia dengan Lechia Gdansk. Sangat disayangkan dirinya tak bertanding pada pekan ini.

5. Ezra Walian

© www.bd.nl
Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian. Copyright: www.bd.nlPemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Terakhir ada Ezra Walian yang bermain untuk klub divisi dua Liga Belanda bersama RKC Waalwijk. Pada Sabtu (6/4/19) lalu, Ezra tampil dari bangku cadangn ketika RKC Waalwik bermain 0-0 melawan Roda JC.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

133