Liga Champions

Legenda Chelsea Ramal Tim Ini yang Akan Juara Liga Champions

Rabu, 10 April 2019 22:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Didier Drogba di laga FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Didier Drogba di laga FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba, menjagokan Manchester United menjuarai Liga Champions musim 2018/19 ini.

Drogba merasa bahwa perjalanan United musim 2018/19 sejauh ini memiliki kemiripan dengan Chelsea pada musim 2011/12 saat berhasil menjuarai Liga Champions.

Menurutnya, United bukanlah favorit juara Liga Champions musim 2018/19 ini. Pasalnya, masih ada tim kuat lainnya seperti Barcelona, Juventus, dan Manchester City.

“Pada 2012 lalu pun, tidak ada yang memfavoritkan Chelsea akan menjuarai Liga Champions. Saya pun tidak menyangka kami bisa menjuarainya,” ujar Drogba dilansir dari situs Goal Internasional.

Kala itu, Roberto Di Matteo masuk sebagai caretaker Chelsea pada Maret 2012 menggantikan manajer Portugal, Andre Villas-Boas. Di Matteo berhasil mendapatkan serangkaian hasil positif sebelum memberikan trofi Champions untuk Chelsea.

Kehadiran Solskjaer serupa dengan situasi Di Matteo. Rangkaian hasil buruk di bawah Mourinho membuat United memecat mantan manajer Porto tersebut dan menunjuk manajer asal Norwegia tersebut sebagai caretaker.

Solskjaer yang pernah membela United juga memiliki kesamaan dengan Di Matteo yang pernah membela The Blues pada 1996 hingga 2002.

Drogba menambahkan bahwa United sangat diuntungkan memiliki Solskjaer yang pernah memenangkan Liga Champions bersama United pada musim 1998/99 sewaktu masih aktif bermain. Menurutnya, Solskjaer tahu bagaimana caranya menang.

“Selain itu, pemain United juga memiliki semangat dan kualitas. Dari apa yang saya lihat ketika melawan Paris Saint-Germain, saya harus mendukung mereka,” tutup Drogba.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM