Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs Barcelona

Rabu, 10 April 2019 18:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Manchester United vs Barcelona(10/4/2019). Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Manchester United vs Barcelona(10/4/2019).

INDOSPORT. COM - Laga Manchester United vs Barcelona jadi salah satu pertandingan yang menghiasi perhelatan perempatfinal Liga Champions 2018/19 pada Kamis (11/04/19) dini hari nanti.

Ya, Manchester United dipertemukan Barcelona pada fase perempatfinal Liga Champions 2018/19. Laga leg pertama kedua tim akan dimulai nanti malam yang mana Setan Merah bakal menjamu Blaugrana di Old Trafford.

Jelang laga, status skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini terbilang sedang tak menguntungkan. Bagaimana tidak, Paul Pogba dan kawan-kawan baru saja menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhirnya.

Sementara dari kubu lawan, status Barcelona nampak lebih mewah. Lionel Messi dan kawan-kawan belum sekalipun menderita kekalahan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang.

Manchester United sendiri sempat menderita kekalahan ketika melakoni laga Liga Champions di kandang sendiri. Hal itu terjadi ketika Man United dikalahkan Paris Saint Germain 0-2 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Mengetahui rekor kurang apik yang dipunyai kubu tuan rumah, pihak Barcelona secara data di atas kertas memang lebih diunggulkan. Apalagi Barcelona punya Lionel Messi yang musim ini sudah mengoleksi total delapan gol di Liga Champions.

Akan tetapi, Manchester United tetap memiliki peluang pula untuk memenangkan laga. Lihat saja rekor pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford pada Liga Champions musim 2007/08, Manchester United sukses menghempaskan Barcelona dengan skor tipis 1-0.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan 5 laga terakhir Manchester United vs Barcelona(10/4/2019). Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan 5 laga terakhir Manchester United vs Barcelona(10/4/2019).

Player to Watch

Paul Pogba (Manchester United)

Kunci permainan kedua tim nanti malam akan berada di sekor lini tengah. Manchester United pun sepertinya akan mengandalkan Paul Pogba untuk memenangi pertarungan dengan para gelandang Barcelona.

Paul Pogba sendiri sejatinya punya reputasi apik untuk menjalankan tugas ini dengan baik. Sebagai pemain yang diberkahi nama besar, plus pernah menjuarai Piala Dunia 2018, Paul Pogba rasanya sudah memiliki mental cukup matang untuk menghadapi laga penuh tekanan malam nanti.

Terlebih bila dirinya mampu menyabotase aliran bola dari para lini tengah Barcelona ke Lionel Messi. Berhasil menghalau aliran bola ke Messi, maka secara otomatis Man United dapat dikatakan berada di atas angin untuk menguasai jalannya pertandingan.

Lionel Messi (Barcelona)

Tak dipungkiri bila kekuatan Barcelona musim ini sangat bergantung pada kecemerlangan pemain andalannya, Lionel Messi. Bayangkan saja, di ajang LaLiga Spanyol, Messi sudah mampu total mencetak 33 gol dan 12 assists.

Pada laga nanti malam, Messi tentu akan kembali mendapat peran vital di skuat Catalan. Kelincahannya dalam menggiring bola diyakini bakal sangat menyulitkan barisan lini belakang Manchester United.

Namun hal tersebut akan baru terlaksana bila La Pulga, julukan Lionel Messi, mendapatkan sokongan ciamik dari para gelandang brilian yang dimiliki oleh Barcelona di atas lapangan nantinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

221