Liga Indonesia

Sambangi Indonesia, Ini Permintaan Sesmenpora kepada FIFA Soal PSSI

Rabu, 10 April 2019 17:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Pemeriksaan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto oleh Satgas Anti Mafia Bola Indonesia. Copyright: © Humas Kemenpora
Pemeriksaan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto oleh Satgas Anti Mafia Bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sesmenpora Gatot S. Sewa Broto meminta FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) untuk membantu persoalan yang dialami PSSI saat menyambangi Indonesia.

Hal itu dilontarkan melalui surat balasan yang dilayangkan Kemenpora melalui Gatot S. Dewa Broto kepada FIFA seperti dilansir portal berita Antara, Selasa (9/4/19) kemarin.

"Kami akan senang mengetahui apakah FIFA bermaksud mengirimkan delegasi. Mungkin berdialog dengan Pemerintah Indonesia terkait dengan kondisi PSSI yang saat ini kondisinya sedang dalam kesulitan," tulis Gatot.

Pihak Kemepora mengaku sangat menghargai seandainya FIFA berkenan memberikan respons atas pertanyaan yang telah diajukan sebelumnya mengenai PSSI.

© INDOSPORT
LOGO FIFA. Copyright: INDOSPORTLogo FIFA.

Selain itu, Gatot juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas surat dari sang presiden Gianni Infantino kepada orang nomor satu di Indonesia Joko Widodo.

Sekadar mengingatkan kalau FIFA berencana datang ke Indonesia pada 10-11 April. Selain itu, perwakilan AFC juga akan hadir di Jakarta.

"Delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada 10-11 April 2019 untuk membantu PSSI menyelesaikan sejumlah masalah yang sedang terjadi," ujar Head of Member Associations Governance Services FIFA Lucia Nicola.

Terus Ikuti Update Gatot S Dewa Broto dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT