Bursa Transfer

Louis van Gaal Tak Ingin Talenta Muda Ajax Bermain di Manchester United, Kenapa?

Kamis, 11 April 2019 23:49 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Matthijs de Ligt yang tengah diincar Manchester United, namun tidak 'direstui' Louis van Gaal yang pernah melatih di sana. Copyright: © INDOSPORT
Matthijs de Ligt yang tengah diincar Manchester United, namun tidak 'direstui' Louis van Gaal yang pernah melatih di sana.

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal merasa Matthijs de Ligt harus memikirkan opsi klub yang lebih baik lagi ketimbang Manchester United jika ingin hengkang dari Ajax Amsterdam.

Nama De Ligt sempat disebut-sebut sebagai target utama Ole Gunnar Solskjaer untuk diboyong ke skuat Setan Merah. Penampilannya yang apik saat melawan Juventus saat leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 pun membuatnya semakin diminati.

Mesmi pernah menangani Manchester United, Van Gaal pada kenyataannya malah tidak merekomendasikan mantan klubnya tersebut untuk disinggahi de Ligt, begitu pula dengan Juventus. Ia lebih menyarankan Barcelona dan Manchester City.

De Ligt masih memiliki kontrak bersama Ajax hingga musim panas 2021. Menurut Van Gaal, bermain di Barcelona dan Manchester City merupakan opsi paling menjanjikkan untuk de Ligt karena kemungkinan besar ia akan menjadi pilihan permanen di skuat utama.

“De Ligt ke Juventus? Dia bisa bermain di kompetisi mana saja. Di Italia dia bisa menguasai teknik pertahanan, tapi jika saya diberi kesempatan saya akan pergi ke Barcelona,” kata van Gaal, seperti dikutip dari laman berita sepak bola Metro.

“Mereka (Barcelona) punya bek tengah yang tidak terlalu bagus jadi dia bisa bermain di sana. Bisa juga Manchester City karena para bek di sana juga kurang bagus,” tambahnya lagi.

Namun kans de Ligt untuk merapat ke Barcelona nampaknya masih cukup sulit, mengingat Blaugrana sudah terlebih dahulu membidik rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong.

Bahkan kabarnya, raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia membayar 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,33 triliun. Mereka juga akan melakukan cuci gudang dan melepas sejumlah pemainnya, termasuk Samuel Umtiti yang diminati Arsenal. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM