Liga Champions

Manchester United vs Barcelona: Penampilan Messi Tidak Mentereng, tapi Efektif

Kamis, 11 April 2019 08:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Pemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Pemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions antara Manchester United vs Barcelona baru saja berakhir dengan kemenangan tipis untuk Blaugrana, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, Manchester United kalah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Luke Shaw, yang bermaksud menghalau bola hasil sundulan Luis Suarez.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Barcelona, untuk menatap leg kedua di Stadion Camp Nou pada Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Sementara bagi Manchester United, hasil ini tentunya sangat menyakitkan. Apalagi jika melihat permainan mereka sepanjang 90 menit, mampu mengimbangi Barcelona.

Bahkan, penampilan Manchester United dini hari tadi membuat Lionel Messi tidak dapat banyak bergerak sepanjang 90 menit pertandingan.

Ya, Lionel Messi punya statistik yang tidak mentereng, tidak sebagus penampilan-penampilannya di beberapa pertandingan terakhir Barcelona.

© Quality Sport Images/Getty Images
Pemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: Quality Sport Images/Getty Images Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesPemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: Quality Sport Images/Getty Images

Kita mulai dari total tendangan yang berhasil dilepaskan Messi ke gawang Manchester United. Whoscored mencatat, Messi hanya mampu melepaskan satu tendangan di pertandingan dini hari tadi.

Namun, statistik ini sangat efektif. Dengan hanya satu tendangan ke gawang, satu tendangan pula yang shot on target dicatatkan oleh Messi.

Belum lagi melihat statistik yang bisa dilihat di @statszone, di mana tercatat Messi menerima sebanyak 71 umpan di luar kotak penalti Manchester United.

Sumber yang sama menjelaskan Messi hanya sekali menerima umpan di kotak penalti. Yang lagi-lagi sangat efektif.

Sekalinya menerima umpan di kotak penalti, Messi berlari ke sisi kiri gawang Manchester United. Lalu mengirimkan umpan silang ke sisi kanan jauh gawang De Gea, Suarez menanduk, bola mengenai Luke Shaw dan gol!

Keefektivitas yang ditunjukkan Messi di pertandingan dini hari tadi nampaknya menjelaskan bahwa dirinya seorang pemain yang hebat nan cerdas.

Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions Barcelona vs Manchester United akan kembali dimainkan di Camp Nou, Rabu (17/04/19) dini hari pekan depan.

Solskjaer benar-benar harus menuntut para pemainnya untuk fokus sepanjang 90 menit, jangan lengah satu detik pun seperti Luke Shaw tadi, jika memang ingin benar-benar come back di leg kedua pekan depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT