Liga Indonesia

Termasuk Eks Kapten Lazio, 3 Pemain 'Asing' Belum Trial di Sriwijaya FC

Kamis, 11 April 2019 08:39 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mempertanyakan keseriusan tiga pemain naturalisasi yang sebelumnya telah melayangkan lamaran kepada manajemen klub Laskar Wong Kito. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mempertanyakan keseriusan tiga pemain naturalisasi yang sebelumnya telah melayangkan lamaran kepada manajemen klub Laskar Wong Kito. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola yang berkompetisi di Liga 2, Sriwijaya FC, sempat menerima lamaran dari empat pemain naturalisasi, yakni pemain asal Bruno Casimir, Amadeus Suropati (Australia), Lorenzo Pace yang pernah jadi kapten Lazio junior, dan pemain berdarah Jerman, Kevin Scheunemann.

Dari tiga pemain ini, hanya Bruno yang kemudian datang ke Palembang dann ikut trial. Manajemen Sriwijaya FC pun akhirnya mengontrak mantan bek Arema Indonesia itu. Tapi, untuk ketiga nama lainnya tak kunjung menampakkan batang hidungnya. 

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mempertanyakan keseriusan tiga pemain naturalisasi yang sebelumnya telah melayangkan lamaran kepada manajemen klub dan berniat bergabung dengan Laskar Wong Kito.

"Kita masih menunggu kedatangan mereka. Tapi sampai hari ini tidak ada satupun dari ketiga pemain itu yang datang, atau setidaknya menghubungi saya maupun manajemen klub,” ungkap Kas, Rabu (10/04/19).

Menurut arsitek asal Solo ini, meski ketiga pemain tersebut tidak termasuk dalam bidikannya, bukan berarti peluang mereka tidak punya peluang untuk bergabung dengan skuat Laskar Wong Kito. 

Justru sebaliknya lanjut Kas, apabila mereka mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti trial, seperti yang diperlihatkan Bruno Casimir, maka dengan senang hati dia akan memberikan rekomendasi kepada manajemen klub.

"Kalau mereka punya kualitas dan sesuai kebutuhan tim, bakal di rekomendasikan untuk direkrut," ucapnya. 

Tapi, Kas menekankan jika punya kualitas dan kebutuhan tim saja belum cukup, seperti halnya pemain lain. Sejumlah pemain naturalisasi ini pun harus menjalani medical check up (tes medis) untuk mengetahui kondisi terakhirnya. 

“Semua pemain yang dikontrak Sriwijaya FC memang harus menjalani pemeriksaan medis, itu harus," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 2 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%