Bursa Transfer

Berharap Tuah Magis, Inter Milan dan AS Roma Rebutan Antonio Conte

Jumat, 12 April 2019 16:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dailymail.co.uk
Antonio Conte. Copyright: © dailymail.co.uk
Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola asal Italia, Inter Milan dan AS Roma dikabarkan saling sikut untuk mendapatkan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Walau saat ini mantan pelatih Juventus itu sedang menganggur, ternyata ia masih menarik minat klub-klub besar di Eropa.

Antonio Conte menjadi nama besar ketika ia berhasil membawa Juventus juara Liga Italia musim 2011/12 padahal di musim sebelumnya Si Nyonya Tua mendapat hukuman bermain di Serie B Italia.

© INTERNET
Antonio Conte dan Arturo Vidal di Juventus. Copyright: INTERNETAntonio Conte dan Arturo Vidal di Juventus.

Tangan dingin Conte berlanjut ketika ia menangani Chelsea pada musim 2016/17. The Blues langsung dibawa ke tangga juara Liga Primer Inggris musim itu. Padahal di musim sebelumnya Frank Lampard dkk hanya finis di posisi ke-10 klasemen akhir.

© Shaun Botterill/Getty Images
Antonio Conte, sang peracik taktik yang berhasil membuat Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesAntonio Conte, sang peracik taktik yang berhasil membuat Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17.

Berdasar tuah itulah dua klub raksasa Italia, Inter Milan dan AS Roma memperebutkan tanda tangan mantan pemain Lecce itu. 

Dilansir dari laman olahraga Calciomercato, Inter Milan dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Conte.

La Beneamata, julukan Inter Milan, telah menyodorkan tawaran gaji senilai 10 juta euro atau sekitar 159 miliar rupiah per tahun untuk tiga musim ke depan. 

Dalam laporan yang sama menyebutkan bahwa Conte juga mengajukan syarat untuk Inter Milan jika ingin mendapatkan jasanya. 

Conte mau menangani klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu jika tidak ada target Liga Champions atau di kompetisi Eropa manapun. Ia ingin fokus membentuk tim untuk bisa bersaing dalam jangka panjang.

AS Roma juga telah dikabarkan sedang dalam komunikasi dengan Conte. Mereka mengaku sudah mendapatkan kesepakatan bersama pria berusia 39 tahun tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM