Liga Europa

Liga Europa: Diunggulkan, Emery Tak Yakin Arsenal Bisa Lolos ke Semifinal

Jumat, 12 April 2019 10:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© The Independent
Unai Emery belum bisa memastikan tiket semifinal Liga Europa 2018/19 meski hasil Arsenal vs Napoli menmbuat timnya lebih unggul. Copyright: © The Independent
Unai Emery belum bisa memastikan tiket semifinal Liga Europa 2018/19 meski hasil Arsenal vs Napoli menmbuat timnya lebih unggul.

INDOSPORT.COM - Unai Emery tidak ingin bersikap arogan meski leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 Arsenal vs Napoli berakhir dengan kemenangan timnya 2-0. Hasil tersebut tidak lantas membuat Emery terlena.

Satu gol dari Aaron Ramsey pada menit ke-14 dan satu tambahan gol hadiah dari bek Napoli, Kalidou Koulibaly memastikan Arsenal punya bekal cukup kuat ketika nanti bertandang ke markas Napoli untuk leg kedua.

Hanya saja, Emery melihat adanya tantangan berat bagi timnya melihat catatan Napoli yang mengesankan ketika bermain di San Paolo. Mereka memang tidak cukup bagus di laga tandang, namun hal bisa berbeda jika bermain di rumah sendiri.

“Kami tahu akan sangat sulit bermain di sana, karena penampilan mereka di rumah biasanya sangat kuat. Mereka akan melakukan berbagai macam serangan melawan kami,” kata Emery, seperti dikutip dari laman berita sports, Football Italia.

Emery meyakinkan bahwa salah satu target utama Arsenal adalah tampil baik ketika berlaga di markas lawan. Meski saat ini posisi timnya diunggulkan, ia merasa tiket semifinal masih jauh dari genggaman.

“Situasinya 50-50 dan hasil ini sebenarnya cukup baik dan menguntungkan kami. Setiap laga pasti sulit, kami bisa menang di sini (Emirates) karena merasa begitu kuat dengan dukungan suporter,” ucapnya lagi.

“Kami harus maksimal melawan sebuah tim dan mereka (Napoli) pasti juga merasakan hal yang sama. Kami harus bersikap kompetitif dan memiliki mentalitas kuat,” pungkasnya.

Emery pun tidak lupa menekankan betapa pentingnya menghormati tuan rumah meski ia dan timnya akan datang membawa segudang ancaman. Leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19 Napoli vs Arsenal akan digelar pada Jumat (19/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahrga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%