Liga Europa

Rekor Fantastis Titisan Ronaldo di Laga Benfica vs Frankfurt

Jumat, 12 April 2019 12:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Timnas Portugal, Joao Felix menjadi bintang di babak perempatfinal Liga Europa antara Benfica vs Frankfurt yang digelar di Estadio da Luz, Jumat (12/04/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan sepak bola yang dimenangkan Benfica dengan skor 4-2 tersebut, Felix berhasil mencetak tiga gol. Tak hanya mencetak hattrick, anggota Timnas Portugal U-21 itu juga mengemas satu assist.

Felix mencetak gol keduanya pada menit ke-43, atau tiga menit setelah Frankfurt menyamakan kedudukan melalui Luka Jovic. Gol kedua pemain yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo itu tercipta melalui cara yang lebih istimewa.

Felix mencetak gol keduanya melalui sepakan keras nan akurat dari luar kotak penalti. Tendangan geledek pemain kelahiran Viseu, Portugal itu tak bisa diamankan oleh penjaga gawang Frankfurt, Kevin Trapp.

Menit ke-50, tuan rumah Benfica menambah keunggulan. Lagi-lagi Joao Felix menjadi aktor gol tim sepak bola berjuluk As Aguias tersebut. Sundulan Felix usai menerima umpan sepak pojok mampu diteruskan oleh Ruben Dias menjadi gol.

Felix melengkapi penampilan fantastisnya dengan gol ketiga yang ia cetak pada menit ke-54. Laga Benfica vs Frankfurt berakhir dengan skor 4-2 setelah tim tamu mencetak gol keduanya melalui Goncalo Paciencia pada menit ke-72.

Berkat tiga golnya ke gawang Frankfurt, nama Joao Felix kini tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak hattrick di ajang Liga Europa. Felix mencetak hattrick di usia 19 tahun 153 hari.

Sebelumnya, pencetak hattrick termuda di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa tersebut dipegang oleh Sergio Aguero (Atletico Madrid) di usia 19 tahun 124 hari. Namun pemain yang kini membela Manchester City itu mencetak hattrick ketika Liga Europa masih bernama Piala UEFA, tepatnya tahun 2007 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT