Liga Inggris

Taklukkan Napoli, Arsenal Siap Menangis Lepas Aaron Ramsey ke Juventus

Jumat, 12 April 2019 08:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sport Bible
Ramsey selangkah lagi berlabuh di Juventus Copyright: © Sport Bible
Ramsey selangkah lagi berlabuh di Juventus

INDOSPORT.COM - Usai kemenangan 2-0 di pertandingan Arsenal vs Napoli, Jumat (12/04/19) dini hari tadi, bakal ada penyesalan The Gunners melepas Aaron Ramsey ke Juventus.

Ya, Aaron Ramsey memang akan segera bergabung dengan Juventus di awal musim 2019/20 mendatang dengan status bebas transfer, atau bisa dibilang gratis.

Gratisnya Ramsey ke Juventus tentu karena kontrak bintang Timnas Wales itu di Arsenal akan berakhir pada Juni 2019 mendatang.

Bukan tanpa perlawanan, Arsenal memang sudah memberikan beberapa penawaran kontrak baru untuk Ramsey. Namun, sang pemain punya pilihannya sendiri.

Melepas Ramsey dengan cuma-cuma tentu bakal menjadi penyesalan untuk Arsenal. Apalagi makin ke sini, penampilan Ramsey sungguh membuat fans Arsenal jatuh hati.

Bagaimana tidak, dia turut menyumbang satu dari dua gol yang disarangkan Arsenal ke gawang Napoli pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa dini hari tadi.

Membahas khusus penampilan Ramsey di pertandingan Arsenal vs Napoli dini hari tadi, ternyata sang gelandang sangatlah tampil baik.

Dengan nilai 7.78 dari whoscored, Ramsey berhasil menjadi pemain kedua yang punya penampilan terbaik di bawah gelandang muda, Ainsley Maitland-Niles.

© Whoscored.com
Statistik Aaron Ramsey di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Arsenal vs Napoli, Jumat (12/04/19). Whoscored.com Copyright: Whoscored.comStatistik Aaron Ramsey di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Arsenal vs Napoli, Jumat (12/04/19). Whoscored.com

Paling menonjol ialah Ramsey berhasil mencatat total lima tendangan dengan tiga di antaranya shots on target. Ini luar biasa, satu dari tiga shots on target berbuah gol.

Akurasi umpan Ramsey sepanjang 90 menit tadi juga cukup besar, yakni sebesar 86%. Dari 50 umpan yang dilancarkan oleh Ramsey, 43 di antaranya sukses diterima dengan baik oleh rekan-rekan setimnya.

Selama pertandingan Arsenal vs Napoli, Ramsey juga berhasil mengumpulkan sebanyak 76 sentuhan. Terbanyak kedua setelah Sead Kolasinac di laga tersebut.

Dengan gol di pertandingan tadi, Ramsey sudah mengumpulkan dua gol dan satu assist dari enam penampilannya di Liga Europa bersama Arsenal.

© INDOSPORT
Aaron Ramsey ucapkan terima kasih kepada suporter dengan isyarat menepuk tangan Copyright: INDOSPORTAaron Ramsey ucapkan terima kasih kepada suporter dengan isyarat menepuk tangan

Sederet statistik yang sudah dijelaskan di atas, nampaknya akan membuat Arsenal sangat menyesal sudah tak memberikan apa yang diinginkan Ramsey dalam kontrak baru.

Hal ini bahkan sudah diungkapkan oleh Direktur Juventus sendiri bernama Fabio Paratici dalam wawancaranya bersama ESPN pada pertengahan Februari lalu.

"Ramsey pemain yang menurut saya tidak pernah menemukan posisinya. Dia lebih teknis, dia punya finishing, dia bisa jadi andalan tim untuk cetak gol. Arsenal menyia-nyiakan dia, dan Juventus butuh pemain seperti Ramsey," ucap Paratici saat itu.

Alhasil, Ramsey mencari pelabuhan baru dan menemukan Juventus sebagai klub yang mau memenuhi gaji besar yang diminta sang pemain.

Banyak portal berita olahraga di Inggris menyebut Juventus menawarkan kontrak panjang dengan gaji sebesar 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,2 miliar per pekannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT