Liga Indonesia

Dikecam Usai Gabung PSIM Yogyakarta, Eks Persib Bandung Keluarkan Komentar Menyentuh

Sabtu, 13 April 2019 15:23 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rudiyana (kiri) saat masih berkostum Persis Solo berebut bola dengan bek Persik Kendal, Ramadan Saputra dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, musim lalu. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rudiyana (kiri) saat masih berkostum Persis Solo berebut bola dengan bek Persik Kendal, Ramadan Saputra dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, musim lalu. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta resmi memboyong penyerang Rudiyana untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019. Mantan pemain Persib Bandung itu diharapkan mampu jadi predator di lini depan tim Laskar Mataram.

Namun, kepindahan pemain berusia 26 tahun itu menimbulkan kontroversi, terutama di kalangan suporter Persis Solo. Maklum, selama dua musim terakhir Rudiyana jadi bintang di tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Rivalitas tinggi selama ini antara kelompok suporter PSIM dan Persis berdampak pada kepindahan sang pemain. Usai resmi berkostum tim kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta, Rudi sempat mendapat kecaman di media sosial.

Meski demikian, pemain yang turut membawa Persib juara Indonesian Super League (ISL) 2014 memilih santai. Bahkan dirinya memberikan komentar berkelas berkait keputusan berlabuh ke PSIM yang notabene rival berat Persis.

"Sebagai pemain profesional, tentu tidak ada masalah saya bermain di manapun. Soal rivalitas, suporter seharusnya tidak perlu sampai seperti itu," ungkap Rudiyana.

"Harapan saya pribadi mudah-mudahan hubungan suporter Solo dan Yogya semakin membaik," tambah jebolan Persib U-21 tersebut.

Usai bergabung PSIM, Rudiyana siap bekerja keras baik dalam latihan maupun pertandingan. Apalagi tim yang bermarkas di Stadion Mandala Krida tersebut menargetkan promosi ke Liga 1 musim depan.

"Target yang pasti bisa mewujudkan PSIM segera lolos ke Liga 1," ucapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 2 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%