Liga Indonesia

Dilirik Arema dan Persebaya, Rokavec Sempat Satu Tim dengan Wonderkid Inter Milan

Minggu, 14 April 2019 13:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua klub ternama di sepak bola Indonesia, Arema FC dan Persebaya Surabaya dilaporkan tengah bersaing untuk mendatangkan pemain jebolan Lazio, yakni Mika Rokavec.

Rumor mengenai Rokavec tengah dibidik oleh dua tim Liga 1 2019 beredar di media sosial. Itu bermula dari unggahan akun media sosial yang fokus terhadap aktivitas transfer, @update.transfer.

Akun tersebut mengungkapkan jika Arema dan Persebaya tertarik untuk mendatangkan gelandang berkebangsaan Slovenia tersebut pada bursa transfer musim ini.

Sebelum dikaitkan dengan Arema dan Persebaya, nyatanya Rokavec pernah bermain bersama bintang muda yang saat ini tengah memperkuat Inter Milan, yakni Keita Balde.

Momen itu terjadi ketika Rokavec dan Keita Balde masih menjadi bagian tim muda Lazio pada musim 2013/14 lalu. Namun keduanya hanya bermain bersama selama satu musim saja.

Karena Keita Balde sendiri langsung dipanggil ke tim senior Lazio pada musim berikutnya. Bersama Lazio, penyerang berkebangsaan Senegal tersebut tampil cukup memukau hingga akhirnya ia dilirik sejumlah klub ternama.

Keita Balde pun akhirnya hijrah ke AS Monaco pada musim 2017/18. Dirinya digadang-gadang bisa menggantikan peran Kylian Mbappe di Monaco. Namun pada musim selanjutnya ia justru dipinjamkan ke Inter Milan.

Rokavec sendiri bertahan selama kurang lebih tiga musim di skuat Lazio Primavera. Setelah itu gelandang yang masih berusia 22 tahun tersebut memutuskan kembali ke negaranya untuk membela NK Radomlje.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

100