Liga Italia

Dipecundangi SPAL, Juventus Masih Bisa Juara Serie A Malam ini dengan 1 Cara ‘Licik' Berikut

Minggu, 14 April 2019 14:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan lewat tendangan kotak penalti pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan lewat tendangan kotak penalti pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM – Juventus gagal meraih gelar Scudetto Serie A kemarin setelah kalah dari SPAL, tapi kesempatan untuk menjadi kampiun hadir lagi malam ini dengan 1 cara ‘licik’ berikut.

Juventus seharusnya sudah mengamankan gelar juara Serie A Italia kemarin dengan setidaknya meraih hasil seri saja dengan SPAL. Jika Juventus mendapatkan hasil imbang, maka perolehan poin Juventus (85, dari 32 laga) sudah tidak bisa dikejar Napoli (64, dari 31 laga).

Mimpi untuk mengangkat trofi Serie A sempat seperti bakal terealisasi dengan mudah usai Moise Kean mencetak gol di menit ke-30 untuk membawa Juventus unggul lebih dulu. Namun sayang, SPAL yang memang masih berjuang untuk lepas dari ancaman degradasi bermain begitu fantastis.

Kalah kualitas tidak membuat SPAL minder, yang ada justru mereka tampil dengan determinasi tinggi hingga akhirnya mampu membalikan keadaan dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan SPAL dicetak oleh Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari.

Meski gagal meraih scudetto kemarin, Juventus kini mendapatkan kesempatan emas untuk meraihnya malam ini. Satu-satunya cara yang bisa dibilang ‘licik’ atau tidak baik adalah berharap Napoli terpeleset atau setidaknya tertahan oleh Chievo Verona.

Andai Napoli tertahan maka poinnya menjadi 65 dari 32 laga dan itu sudah tidak bisa untuk mengejar Juventus (84). Juventus yang berharap Napoli terpeleset merupakan tindakan tidak baik karena dianalogikan sebagai berharap ada celaka yang menimpa para orang lain.

Jika cara ‘licik’ berharap ada celaka pada Napoli itu gagal terlaksana, Juventus bisa mengambil scudetto Serie A dengan cukup meraih hasil imbang di laga selanjutnya melawan Fiorentina.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Juventus dan Serie A di INDOSPORT.COM.

777