Liga Italia

Juventus Tunda Gelar Juara, Massimiliano Allegri Menderita

Minggu, 14 April 2019 09:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyesali kekalahan 1-2 yang didapat oleh anak asuhnya atas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/04/19). Hasil itu membuat gelar juara Si Nyonya Tua tertunda.

Pada laga itu, Juventus mengistirahatkan beberapa pemain utama seperti Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, Allegri menurunkan para pemain muda seperti Paolo Gozzi, Grigoris Kastanos, dan Moise Kean sejak menit awal.

Juventus sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat Moise Kean. Namun, SPAL berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari.

Allegri tetap menyanjung penampilan para pemain muda yang dinilai bagus. Hanya saja, ia tidak menampik bahwa kekalahan itu adalah sesuatu yang dirinya sesali.

"Kami ingin menguncinya hari ini. Performa para pemain bagus dan pemain muda bisa bersaing dengan perlawanan seperti itu. Gozzi bagus, bahkan ketika Barzagli sudah keluar. Kastanos tidak punya kecepatan sebagai mezzala, tetapi melakukannya dengan baik, seperti halnya Nicolussi Caviglia dan Stephy Mavididi," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Pada gol kedua, kami melakukan sedikit kesalahan, tetapi kami punya babak pertama yang hebat dan reaksi yang baik. Semua pemain tampil baik, kami menyesali kekalahan ini, tetapi kami mendapat hasil dari kurangnya pengalaman ini," imbuhnya.

Meski demikian, Juventus tetap bisa memastikan gelar juara Serie A Italia pada musim 2018/19. Syaratnya, Napoli juga menelan kekalahan atas Chievo di Bentegodi, Minggu (14/04/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT