Liga Italia

Usai Laga SPAL vs Juventus, Barzagli Putuskan Pensiun Akhir Musim, Ini Alasannya

Minggu, 14 April 2019 11:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Andrea Barzagli, bek Juventus saat memberikan ucapan terima kasih kepada pendukung timnya usai pertandingan. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Barzagli, bek Juventus saat memberikan ucapan terima kasih kepada pendukung timnya usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan senior Juventus, Andrea Barzagli, memutuskan bakal pensiun pada akhir musim 2018/19. Faktor cedera menjadi pertimbangan bek 37 tahun itu untuk mengakhiri kariernya.

Kabar tersebut Barzagli sampaikan selepas kekalahan Juventus atas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/04/19). pada laga itu, ia bermain selama 80 menit dan kalah tipis 1-2.

"Ketika Anda seorang pemain bola, sulit untuk memikirkan kehidupan setelah sepak bola, tetapi cedera musim ini membantu saya untuk memahaminya. Saya telah memutuskan untuk pensiun pada Juni," kata Barzagli dikutip dari  berita sports, Football Italia.

Lebih lanjut, Barzagli belum memiliki rencana apapun selepas pensiun nanti. Yang jelas, ia akan melakukan pekerjaan yang membuatnya merasa cinta seperti sepak bola.

"Dan saya mencoba mencari tahu apa yang harus saya lakukan selanjutnya. Saya tertarik dengan berbagai ide di dunia sepak bola, dan saya akan meluangkan waktu untuk memutuskan," ujar Barzagli.

"Saya harus mengerti apa yang menarik minat saya dan apakah saya bisa melakukannya dengan baik. Bermain sepak bola adalah impian saya sejak kecil. Saya harus menemukan sesuatu yang memberi saya antusiasme yang sama," tutupnya.

Barzagli pertama kali bergabung Juventus pada 2011 silam. Selama hampir delapan tahun di Kota Turin, ia sudah mencatatkan 280 penampilan dan berperan besar atas keberhasilan Juventus dalam meraih tujuh Scudetto Serie A Italia secara beruntun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT