Liga Indonesia

Alasan Asprov Jawa Barat Dukung M. Iriawan Jadi Ketua Umum PSSI

Senin, 15 April 2019 06:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat mengundang 11 Asprov ke Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (13/4/19) kemarin untuk menyatukan suara mendukung Komjen Pol Mochamad Iriawan maju menjadi Ketua Umum PSSI. 

Menurut ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono pada pertemuan tersebut, pihaknya bersama rekan-rekan Asprov dari daerah lain membahas mengenai masalah sepak bola Indonesia, hingga menyatukan suara terkait calon ketua PSSI. 

"Kami menginisiasi mengundang teman-teman Asprov untuk bersilaturahmi seperti apa kondisi sepak bola Indonesia kedepan, permasalahan pembinaan usia muda, dan permasalahan di PSSI," kata Tommy. 

"Sehingga kami mengundang teman teman Asprov, Asprov Jabar itu melihat ada sosok yang bisa kita minta untuk menjadi calon ketua yaitu Pak Komjen M Iriawan," ucapnya menambahkan. 

Keinginan Asprov Jabar bersama 11 Asprov mulai dari Lampung, DKI Jakarta hingga Maluku dan Persib Bandung mengusung Iwan Bule -sapaan akrabnya- menjadi calon ketua PSSI, mendapatkan respon positif.

"Asprov Jabar yang meminta, terus kita mengajak Persib dan Asprov lain untuk berdiskusi. Karena belum tentu beliau (Iriawan) bersedia, dan berdiskusi dan alhamdulillah beliau bersedia untuk dicalon kan," jelasnya. 

Tommy membeberkan alasan menjagokan Iwan Bule menjadi ketua PSSI, diantaranya memiliki rekam jejak yang positif di sepak bola terutama Jawa Barat. Sehingga, sangat layak untuk menjadi ketua PSSI. 

"Kalau Jabar melihatnya punya integritas punya pengalaman dan selalu terlibat di Asprov Jabar sejak 2014 dan mungkin di Persib dari 2009," jelasnya.