Liga Indonesia

Datangkan Mario Gomez, Pemain Lokal Borneo FC Berpeluang Sering Main

Senin, 15 April 2019 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez mantan pelatih Persib Bandung yang resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Borneo FC, Senin (15/04/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez mantan pelatih Persib Bandung yang resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Borneo FC, Senin (15/04/19).

INDOSPORT.COM – Kedatangan Mario Gomez ke klub sepak bola asal Kalimantan Timur, Borneo FC, membuka kesempatan besar bagi sejumlah pemain lokal untuk lebih sering memainkan pertandingan.

Borneo FC dilaporkan sudah resmi menunjuk mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Gomez mengambilalih kursi kepelatihan yang ditinggalkan pelatih asal Italia, Fabio Lopez, setelah gagal total di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 lalu.

Kedatangan Mario Gomez diharapkan bisa membawa keuntungan bagi Borneo FC. Selain meningkatkan pamor mereka di Liga Indonesia, kehadiran Gomez bisa membuat permainan Borneo semakin agresif di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Bukan hanya itu saja, besar kemungkinan Gomez akan lebih sering menaruh kepercayaan kepada pemain lokal Borneo FC ketimbang pemain asing, terbukti dari apa yang selalu dilakukan Gomez selama di Persib Bandung.

Menurut catatan laman statistik sepak bola Transfermarket, selama menukangi tim berjuluk Maung Bandung, dua pemain yang sering bermain di skuat utama pelatih asal Argentina itu adalah dari Indonesia.

Permain sepak bola pertama yang sering bermain adalah Ghozali Siregar. Pemain sayap kiri berdarah Batak itu mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi dalam satu musim dan mengantongi 5 gol dan 8 assist.

Kedua, pemain yang kerap dimainkan Gomez, yakni Ardi Idrus. Pemain sepak bola kelahiran Ternate ini telah tampil sebanyak 29 kali untuk Persib Bandung. Namun, ia belum mencetak satupun gol mengingat posisinya sebagai bek kiri.

Pelatih sepak bola berusia 62 tahun terbukti jago dalam meracik tim-tim yang ia besut, khususnya tim di Liga Malaysia dan Indonesia. Di Liga Malaysia, Gomez pernah mengantarkan mantan timnya Johor Darul Tazim (JDT) menjadi jawara di ajang Malaysia Super League dan Piala AFC musim 2015.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM