Liga Indonesia

Bertemu di Kratingdaeng Piala Indonesia, Persebaya vs MU Sudah 6 Kali Bertanding di 2019

Senin, 15 April 2019 17:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.

INDOSPORT.COM – Dua klub sepak bola Indonesia asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Madura United, akan sering bertemu tahun ini pasca drawing Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 babak perempatfinal kembali mempertemukan keduanya.

Dalam undian babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 yang digelar Senin (15/04/19) sore, Persebaya akan berhadapan dengan Madura United. Bukan kali ini saja dua tim yang dipisahkan oleh Jembatan Suramadu itu bertemu.

Sebelumnya, pada ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Persebaya bertemu Madura United di babak semifinal. Dalam laga yang berlangsung dua leg tersebut, Laskar Sapeh Kerrab selalu takluk dari Bajul Ijo.

Pada pertemuan pertama di Gelora Bung Tomo, Persebaya menang satu gol tanpa balas atas Madura United.

Sedangkan ketika bermain di Gelora Ratu Pamelingan, tuan rumah Madura United lagi-lagi harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor akhir 2-3.

Usai bertemu di Piala Presiden 2019, Madura United dan Persebaya akan bersua lagi di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Namun duel bertajuk Derby Suramadu antara Persebaya vs Madura United di tahun 2019 tak akan berhenti di Kratingdaeng Piala Indonesia. Keduanya juga masih akan bertemu lagi di kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Jika ditotal, maka duel Persebaya vs Madura United terjadi enam kali di tahun ini. Dari enam pertemuan di tahun 2019, dua di antaranya sudah terlaksana di ajang Piala Presiden, Persebaya selalu bisa menang atas Madura United baik di kandang sendiri maupun di markas lawan.

Terus Ikuti Berita Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%