Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: Watford vs Arsenal

Senin, 15 April 2019 15:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Watford vs Arsenal. Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Watford vs Arsenal. Grafis:Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arsenal harus bertandang ke markas Finalis Piala FA 2018/19, Watford, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19 Selasa dinihari, (16/04/19).

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan emas untuk Arsenal bisa kembali ke peringkat empat besar, usai pesaingnya Chelsea gagal mencuri poin di kandang Liverpool.

Dengan kondisi tersebut, tentu Arsenal tak akan main-main di laga nanti, sekalipun di Jumat mendatang juga akan kembali menghadapi Napoli di leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19

Namun meski begitu Arsenal harus bertandang ke stadion Vicarage Road tanpa sejumlah pemain andalannya. Sebut saja Danny Welbeck dan Hector Bellerin yang masih berkutat dengan cedera, hingga Skoratis yang terkena larangan tampil akibat kartu merah sebelumnya.

Kendati demikian, nasib yang tak kalah buruk juga di alami tuan rumah Watford. Sejumlah nama pemain andalan Watford, juga dipastikan tak bisa tampil karena cedera, seperti Tom Clevery, Jose Holebas, hingga pemain muda Gerrad Deulofeu yang masih terancam tak fit pada pertandingan.

Dengan kenyataan di atas, maka rasanya tak akan sulit untuk Arsenal bisa meraih tiga poin penuh. Dengan mengandalkan sejumlah nama bintang yang masih bisa dimainkan, seperti duet ujung tombak, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Watford vs Arsenal. Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: Grafis:Tim/Indosport.comPertandingan Watford vs Arsenal. Grafis:Tim/Indosport.com

Troy Deeney (Watford)

Peran penyerang 30 tahun Troy Deeney tak bisa ditampik merupakan kekuatan utama Watford musim ini. Dengan kualitasnnya, Deeney saat ini merupakan top skor klub dengan total sembilan golnya. Belum lagi kepemimpinannya sebagai kapten, yang selalu bisa menjadi pemantik semangat rekan-rekannya di Watford.

Sebelum pertandingan ini, Deeney mampu kembali meunjukan diri sebagai pemain yang layak diandalkan, saat mencetak gol di menit ke-90+4 di semifinal Piala FA, yang membuat laga harus di lalui dengan tambahan waktu dan berakhir dengan kemenangan Watford.

Sebuah aksi yang jelas bisa membuat lini pertahanan Arsenal harus ekstra siaga menjaga Deeney, sejak awal hingga akhir wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Aaron Ramsey (Arsenal)

Aaron Ramsey layak menjadi sorotan di laga kontra Watford nanti. Karena pemain asal Wales itu, saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya. Terbukti dari dua gol yang diciptakannya hanya dalam tiga laga terakhir.

Sebagai pemain gelandang, peran Ramsey juga sangat krusial di Arsenal.  Dengan tugas sebagai gelandang box to box yang mampu bertahan dan membantu serangan dengan sama baiknya.

Untuk itu, maka wajib untuk Watford bisa mematikan Ramsey di laga nanti. Jika itu terjadi, maka asupan bola-bola matang ke Aubameyang dan Lacazette, besar kemungkinan akan juga terhambat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT