Liga Indonesia

Tercium Aroma PSM Makassar di Tim Pelatih Borneo FC

Senin, 15 April 2019 04:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© borneofc.id
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Copyright: © borneofc.id
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

INDOSPORT.COM – Ada aroma PSM Makassar dalam tim pelatih klub sepak bola Indonesia Borneo FC sepeninggal arsitek asal Italia, Fabio Lopez.

Posisi pelatih kepala Borneo FC kini sedang lowong setelah Fabio Lopez terdepak usai gagal total di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Kosongnya posisi pelatih tidak serta-merta membuat Borneo FC kebingungan menjalani latihan rutin jelang kompetisi Liga 1 2019. Borneo FC untuk sementara ditangani dua mantan pemain PSM Makassar, yakni Ahmad Amiruddin dan Charis Yulianto.

Ahmad Amiruddin merupakan pesepak bola asal Bone, Sulawesi Selatan. Ia besar di akademi PSM Makassar dan mulai bermain di tim senior sejak 2004.

Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin, pernah memperkuat Timnas Indonesia di Piala Merdeka 2006. Ia juga masuk ke daftar pemain Skuat Garuda di Piala Asia 2007.

Sementara itu, Charis Yulianto merupakan bek senior yang kenyang pengalaman, baik di klub maupun Timnas Indonesia. Ia membela PSM Makassar pada periode 2002 hingga 2004.

Duet Amir dan Charis kini membantu Borneo FC di tengah kondisi kekosongan pelatih. Selama 10 hari pemusatan latihan di Bontang, keduanya membawa Pesut Etam menang atas Bontang FC dan Bontang All Star masing-masing dengan skor 4-0 dan 5-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Charis Yulianto (@charis_yulianto4) on

Borneo FC belakangan tengah dikaitkan dengan mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Jika Rene Alberts benar melatih Borneo FC, Amir dan Charis berpeluang mendampingi menir asal Belanda tersebut sebagai asisten.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM