Bola Internasional

Tolak Sriwijaya FC, Eks Persib Bandung Malah Juara di Eropa

Senin, 15 April 2019 20:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung (2013-2014) Sergio van Dijk malah menjadi juara di Eropa usai membawa klub amatir Belanda VV Pelikaan S raih gelar perdana.

Gelar juara diarih VV Pelikaan S ketika menang 7-0 atas FC Meppel pada pertandingan ke-21 di ajang amatir Zaterdag 2E Klasee J, Belanda, Sabtu (13/6/19).

Dalam pertandingan tersebut, Sergio van Dijk turut mencetak gol. Bahkan, di laga sebelumnya, mantan striker Timnas Indonesia ikut menyumbang satu gol.

Kemenangan atas FC Meppel membuat VV Pelikaan S mengumpulkan 58 poin dari 21 laga yang telah dijalani dalam semusim 2018/2019.

© dekrantnieuws.nl
Striker VV Pelikaan S Sergio van Dijk berduel dengan pemain Groen Geel. Copyright: dekrantnieuws.nlStriker VV Pelikaan S Sergio van Dijk berduel dengan pemain Groen Geel.

Meski masih menyisakan lima pertandingan lagi, tetapi poin dari urutan kedua sudah tidak terkejar. Maka VV Pelikaan S berhak juara.

Meksi begitu pemain naturalisasi tersebut sempat menolak untuk bergabung dengan Sriwijaya FC jelang kompetisi Liga 2 2018 berlangsung.

"Kami sudah komunikasi sama Sergio van Dijk. Beliau mengatakan tidak lagi menjadi pemain dan ingin menjadi pelatih," kata Wakil Ketua Tim SAR Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Terus Ikuti Update Sergio van Dijk dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%