Liga Indonesia

Bila Gabung ke Persija, Jupe Akan Menyusul 4 'Legenda' Persib Ini

Selasa, 16 April 2019 18:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Jupe Segera Gabung? 4 Pemain Ini Terlebih Dahulu Menyebrang dari Persib ke Persija Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Jupe Segera Gabung? 4 Pemain Ini Terlebih Dahulu Menyebrang dari Persib ke Persija

INDOSPORT.COM - Mantan bek milik klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Ahmad Jufrianto saat ini digadang-gadang akan segera bergabung ke Persija Jakarta dan berikut ada 4 pemain yang pernah membelot.

Di bursa transfer Liga 1 2019 kali ini, baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung sedang menunggu jawaban Ahmad Jufriyanto untuk menlanjutkan kariernya.

Peluang besar memang masih milik Persib Bandung, lantaran Ahmad Jufrianto pernah membela klub tersebut sebelum hengkang ke Liga Super Malaysia.

Meski begitu Persija Jakarta tampaknya ingin memperkuat sektor pertahanan dengan mencoba mendatangkan Ahmad Jufrianto.

© Fitri Apriani
Ahmad Jufriyanto, Kuala Lumpur FA Copyright: Fitri AprianiAhmad Jufriyanto, mantan Kuala Lumpur FA

Menurut CEO Persija Jakarta Ferry Paulus, pihaknya sedang menunggu kabar kepastian dari Ahmad Jufrianto usai melakukan komunikasi.

"Kami masih menunggu jawaban Ahmad Jufrianto. Kemarin saya berkomunikasi dengan dia," ujar Ferry di Jakarta, Senin (15/04/19).

Kendati demikian ternyata ada empat pemain Persib yang terlebih dahulu menyebrang ke Persija. Siapa saja kira-kira?

1. Maman Abdurahman

© ISTIMEWA
Caption Copyright: ISTIMEWAEks pemain Persib Bandung Maman Abdurahman.

Sebut saja bek Maman Abdurahman yang pernah membela Persib Bandung selama lima musim (2008-2013). Bahkan Maman sempat menjadi kapten Persib.

Akan tetapi dirinya hengkang ke beberapa klub sampai akhirnya menerima tawaran Persija Jakarta pada 2016 dan bertahan hingga sekarang.

2. Shahar Ginanjar

© jabar.tribunnews.com
Shahar Ginanjar berlatih saat berseragam Persib Bandung. Copyright: jabar.tribunnews.comShahar Ginanjar berlatih saat berseragam Persib Bandung.

Kemudian ada kiper Shahar Ginanjar yang sempat menjadi pemain Persib Bandung selama tiga musim, yakni 2012-2015 sebelum akhirnya hengkang karena kurang mendapat jam terbang.

Namun performanya meningkat ketika membela PSM Makassar yang akhirnya membuat Persija Jakarta kepincut untuk meminjamnya dan menjadi permanen sejak awal 2019 ini.

3. Tony Sucipto

© ISTIMEWA
Caption Copyright: ISTIMEWAMantan pemain Persib Bandung Tony Sucipto.

Bek Tony Sucipto juga menjadi salah satu yang ikut menyebrang dari Persib Bandung ke Persija Jakarta sebelum rumor Ahmad Jufroyanto yang beredar saat ini.

Tony Sucipto membela Persib selama tujuh musim dengan membukukan 168 penamipilan dan mengemas empat gol sampai akhirnya kontraknya tak diperpanjang dan menerima pinangan Persija pada awal 2019.

4. Rachmat Afandi

© Bobotoh.id
Mantan pemain Persib Bandung Rachmat Afandi. Copyright: Bobotoh.idMantan pemain Persib Bandung Rachmat Afandi..

Terakhir ada nama Rachmat Afandi yang sempat mengenakan jersey kedua tim, baik Persib Bandung maupu Persija Jakarta.

Pada musim 2010/2011, Rachmat Afandi membela Persib dengan membuat 20 penampilan dengan tiga gol. Lalu pada musim depan ia menerima pinangan Persija dan dikontrak selama tiga musim (2011-2014).

Kendati demikian kemungkinan besar ada pemain lainnya yang sempat membela Persija Jakarta ataupun Persib Bandung diwaktu yang lampau.

Terus Ikuti Update Ahmad Jufriyanto dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

119