Liga Indonesia

Bocoran Dua Calon Lawan Timnas Indonesia di Laga Internasional FIFA Matchday

Selasa, 16 April 2019 04:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim nasional sepak bola Indonesia bakal menggelar dua pertandingan internasional FIFA pada 9 Juni dan 14 Juni 2019.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria membocorkan kriteria dua calon lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada jeda internasional FIFA nanti.

Timnas Indonesia tidak akan bertanding melawan negara Asia Tenggara. Ratu Tisha menyakinkan lawan skuat asuhan Simon McMenemy berikutnya memiliki level di atas Timnas Indonesia.

“Kami menargetkan lawan berasal dari kawan Asia Barat dan Asia Tengah,” kata Ratu Tisha, Senin (15/04/19), seperti dilansir dari situs berita Antara.

“Ini juga sebagai persiapan menuju putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2019,” tambahnya.

Sejak ditangani pelatih baru, Simon McMenemy, Timnas Indonesia baru sekali menggelar uji coba internasional FIFA pada tahun 2019.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Myanmar, 25 Maret 2019 lalu, dengan skor 2-0. Dua gol Merah Putih diciptakan dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Meski menang di kandang Myanmar, peringkat FIFA Timnas Indonesia masih belum beranjak dari posisi 159 atau urutan kelima di kawasan Asia Tenggara.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM