Bola Internasional

Liga Champions Afrika: Tumbal Kekalahan Tim, Kiper Klub Guinea Alami Patah Kaki

Selasa, 16 April 2019 19:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportbible
Pelanggaran Fatal di Liga Champions Afrika. Copyright: © Sportbible
Pelanggaran Fatal di Liga Champions Afrika.

INDOSPORT.COM – Khadim N’Diaye, kiper klub sepak bola Horoya AC Khadim, menjadi tumbal atas kekalahan timnya saat melawan Wydad Casablanca di leg kedua perempatfinal Liga Champions Afrika, Minggu (14/04/19) dini hari WIB.

Menurut laporan dari kanal berita olahraga Sportbible, kiper berkebangsaan Senegal itu bertabrakan dengan rekan setimnya, Boubacar Sammassekou, saat mencoba menyelamatkan bola di kotak penalti.

N’Diaye pun langsung terkapar di rumput dengan merintih kesakitan memegangi kakinya. Petugas medis langsung berdatangan dan menandu kiper berusia 34 tahun itu keluar lapangan untuk memberikan perawatan.

Usai pertandingan tersebut, klub langsung mengonfirmasi bahwa N’Diaye mengalami patah tulang dan terpaksa menjalani operasi di kota Rabat, ibu kota Maroko.

Untungnya, N’Diaye hanya tinggal menjalani masa pemulihan pasca operasi, karena tidak ditemukan patah tulang terbuka selama pemeriksaan.

“Saya merasa sangat baik, untungnya tidak ada patah tulang terbuka. Saya berterima kasih kepada klub dan rekan setim saya atas dukungan mereka,” kata N’Diaye dalam sebuah pernyataan.

“Saya bangun dengan percaya diri dan terdiam, satu hal yang ada di benak saya, terima kasih Tuhan yang baik.”

Meski begitu, klub asal Guinea itu belum bisa memastikan berapa lama masa pemulihan yang diperlukan N’Daiye hingga bisa dinyatakan siap untuk bermain kembali.

Insiden yang dialami N’Diaye menambah mimpi buruk timnya yang juga dicukur habis oleh tim tuan rumah dengan skor cukup telak 0-5. Mereka kalah secara agregat 0-5 setelah di pertemuan sebelumnya hanya berakhir imbang tanpa gol

Tim asal klub asal Guinea itu pun gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bergengsi antar klub di benua Afrika ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT