Liga Indonesia

Djanur Pastikan Ajang Piala Indonesia Tak Ganggu Waktu Libur Persebaya

Rabu, 17 April 2019 18:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, sudah memastikan timnya tetap akan melakoni jadwal semula pasca-turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Mereka diketahui tengah meliburkan diri dan baru kembali berlatih pada Jumat (19/4/19).

"Tim libur sampai Jumat besok sesuai ketetapan kami untuk menghormati Pemilu 2019," tegas pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada INDOSPORT, Selasa (16/4/19). 

Waktu libur ini memang sangat diperhatikan oleh Djanur, sebab sebentar lagi Persebaya bakal kembali mempersiapkan pertandingan. Agenda terdekat adalah babak 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang bakal berlangsung pada 23 April sampai 3 Mei nanti.

Selain itu, Persebaya juga tengah mempersiapkan kompetisi Liga 1 2019 yang kemungkinan besar bergulir pada Rabu (8/4/19). Mereka dijadwalkan bertanding melawan Tira-Persikabo dalam laga perdana kompetisi, Sabtu (11/4/19).

Pernyataan Djanur ini agak berbeda dengan manajer Candra Wahyudi. Dia mengatakan bakal melakukan sejumlah penyesuaian jadwal setelah drawing Kratingdaeng Piala Indonesia. 

"Sangat berat jadwal yang dihadapi Persebaya terkait Kratingdaeng Piala Indonesia dan Liga 1 2019," ujar Candra.

”Kita harus bisa menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kita,” tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT