Liga Indonesia

Ini Curahan Hati Eks Persija Jakarta Usai Ikut Pemilu Pertamanya

Rabu, 17 April 2019 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© (Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT)
Osas Marvelous Ikpefua atau Osas Saha menggunakan hak suara dalam Pemilu 2019 Copyright: © (Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT)
Osas Marvelous Ikpefua atau Osas Saha menggunakan hak suara dalam Pemilu 2019

INDOSPORT.COM - Bomber naturalisasi Tira-Persikabo, Osas Marvelous Ikpefua atau Osas Saha, telah memberikan hak suaranya pada Rabu (17/4/19). Dia turut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 karena telah resmi menyandang status kewarganegaraan Indonesia sejak 2018.

Bertempat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 146 di Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Osas tampak sangat antusias memberikan hak suaranya. Dia tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung mendaftar untuk kemudian masuk bilik suara.

Selepas mencoblos, Osas pun membagikan kesan pertamanya khusus kepada INDOSPORT. Baginya, meski baru pertama, Pemain kelahiran Nigeria ini mengaku tidak kebingungan akan proses pencoblosan.

"Saya tidak bingung. Sudah tahu caranya juga melihat," ucap Osas saat berbincang dengan INDOSPORT selepas mencoblos.

Mantan penyerang Persija Jakarta ini tak lupa membocorkan terkait pilihannya. Dia mengaku tetap mencoblos pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Saya tetap pak Jokowi," jelas ia seraya tertawa.

Osas memang memiliki alasan tersendiri mengapa dia tetap mencoblos Joko Widodo. Dia sudah melihat hasil kerja pemimpin asal Solo itu selama lima tahun sejak terpilih pada 2014.

"Karena saya sudah tahu lama dan sudah melihat perubahan, baik infrastruktur dan lainnya. Contoh saya kemarin ke Papua di sana sudah banyak perubahan," tukas Osas.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT