Liga Champions

Juventus vs Ajax, Allegri: Mereka Bukan Tim Underdog

Rabu, 17 April 2019 11:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus mengakui kehebatan dari Ajax Amsterdam usai laga di Allianz Stadium. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus mengakui kehebatan dari Ajax Amsterdam usai laga di Allianz Stadium.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri mengaku kekuatan tim lawan di laga Juventus vs Ajax Amsterdam pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Allianz Stadium, Juventus berhasil membuka keunggulan gol lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-28.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Sebab, Donny van de Beek menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-34. 

Kemudian mimpi buruk bagi Juventus datang ketika kapten Ajax, Matthijs de Ligt membuat gol kemenangan pada menit ke-67. Memanfaatkan sepakan pojok Lasse Schoen, De Ligt menyundul bola yang membobol gawang Wojciech Szczęsny dan membuat skor menjadi 1-2.

Berkat hasil tersebut, Juventus pun harus tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam. Nah, melihat kekalahan skuat asuhannya, Allegri telah mengakui bahwa Ajax bermain hebat. Bahkan ia menegaskan bahwa Ajax bukanlah tim underdog.

© Michael Steele/Getty Images
Paulo Dybala kesulitan untuk melewati hadangan Daley Blind. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesPaulo Dybala kesulitan untuk melewati hadangan Daley Blind.

"Ajax adalah tim yang hebat. Mereka memiliki beberapa pemain bagus dan bermain luar biasa. Ajax bukan tim underdog," ucap Allegri dikutip dari Reuters.

Selain itu, Allegri menambahkan bahwa Ajax memang lebih pantas lolos ke semifinal Liga Champions dibandingkan skuat asuhannya.

Menurutnya, Juventus bisa kalah karena konsentrasi mereka pecah usai Ajax berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berbanding terbalik, Allegri menyebutkan bahwa Ajax justru tampil bagus dan percaya diri.

Sementara itu, di semifinal Ajax nantinya akan bertemu antara pemenang dari laga Manchester City atau Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM