Liga Champions

Tuah Magis Ronaldo di Liga Champions Telah Berakhir

Rabu, 17 April 2019 11:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart Franklin/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya saat melawan Ajax Amsterdam. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya saat melawan Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo tidak akan melanjutkan rekornya tampil di semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10 setelah Juventus kalah dari Ajax Amsterdam di leg kedua perempatfinal yang berlangsung, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.       

Si Nyonya Tua tumbang 1-2 di tangan De Light dkk pada leg kedua Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Allianz, Turin.

Gol Ajax tercipta lewat sepakan Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt. Sementara itu, gol tunggal Juventus dicetak oleh megabintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari akun Twitter Opta, kekalahan ini membuat Cristiano Ronaldo gagal tampil di semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10 yang lalu.

Ketika itu ia bermain di musim pertama untuk Real Madrid. Cristiano Ronaldo harus merelakan spot perempatfinal Liga Champions untuk Olympique Lyon, Kamis (10/03/10).

Los Blancos tumbang 0-1 saat bertandang ke Prancis, sementara ketika gantian menjadi tuan rumah klub yang saat itu diasuh oleh Manuel Pellegrini tersebut hanya memetik hasil imbang 1-1.

Namun, sejak musim 2010-2011 hingga 2017-2018, Cristiano Ronaldo terus berpartisipasi di semifinal Liga Champions. Empat di antaranya bahkan berakhir dengan raihan trofi Si Kuping Besar pada partai puncak.

Hal ini juga membuat Juventus kembali meraih kegagalan atas ambisinya untuk mengangkat trofi Liga Champions. Kedatangan Ronaldo yang disebut sebagai spesialis Liga Champions nampaknya tak cukup untuk menjadi modal Si Nyonya Tua menjuarai kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT