Liga Europa

UEFA Akan Bantu Mkhitaryan Main di Azerbaijan Jika Arsenal ke Final Liga Europa

Rabu, 17 April 2019 16:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Arsenal
Henrikh Mkhitaryan selama ini kesulitan bermain di Azerbaijan karena konflik wilayah. Copyright: © Arsenal
Henrikh Mkhitaryan selama ini kesulitan bermain di Azerbaijan karena konflik wilayah.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA kabarnya akan membantu Henrikh Mkhitaryan terkait visa masuk dan jaminan keselamatan bermain di Azerbaijan jika Arsenal berhasil mencapai babak final Liga Europa 2018/19.

Partai puncak Liga Europa 2018/19 rencananya akan dihelat di Stadion Baku, Azerbaijan, pada 28 Mei mendatang. Lalu mengapa Mkhitaryan perlu bantuan dari induk tertinggi sepak bola Eropa tersebut untuk bermain di sana?

Mkhitaryan yang berasal dari Armenia kemungkinan besar tidak akan disambut hangat oleh publik Azerbaijan. Dua negara tersebut tengah bersitegang akibat konflik wilayah Nagorno-Karabakh.

Diwartakan berita sports, ESPN, pihak UEFA berencana turun tangan memastikan Mkhitaryan mendapat visa masuk. Sebelumnya, demi alasan keamanan, Mkhitaryan tidak masuk skuat Arsenal saat menghadapi Qarabag pada fase grup Liga Europa 2018/19 bulan Oktober lalu.

Pada waktu itu, UEFA pun sebenarnya sudah memastikan keselamatan Mkhitaryan, namun pihak Arsenal tidak ingin ambil risiko dan lebih memilih meninggalkan Mkhitaryan di London.

Bukan itu saja, Mkhitaryan juga tidak ikut berlaga tandang ke Azerbaijan pada tahun 2015 silam ketika dirinya masih berseragam Borussia Dortmund. Ia tetap tinggal di Jerman dan hanya bisa melihat penampilan rekan-rekannya dari layar televisi.

Kali ini, Mkhitaryan kembali punya kans bermain di Azerbaijan untuk laga final Liga Europa 2018/19 di Baku, pastinya jika ia dan Arsenal berhasil melewati hadangan Napoli terlebih dahulu pada babak perempatfinal.

Arsenal sudah unggul 2-0 pada leg pertama yang digelar di Emirates pada 12 April 2019 lalu berkat satu gol dari Aaron Ramsey dan satu gol bunuh diri Koulibaly. Leg kedua akan diselenggarakan di markas Napoli di Stadio San Paolo pada Jumat (19/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%