Liga Champions

Wonderkid Ajax Tak Percaya Timnya Bisa Kalahkan Juventus

Rabu, 17 April 2019 08:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
David Neres menjebol gawang Juventus di awal babak kedua saat 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
David Neres menjebol gawang Juventus di awal babak kedua saat 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena.

INDOSPORT.COM – Matthijs de Ligt menjadi bintang kemenangan Ajax Amsterdam dalam laga perempatfinal Liga Champions menghadapi tuan rumah Juventus di Allianz Stadium, Rabu (17/4/19) dini hari tadi.

Pemain 19 tahun itu turut menyumbang satu gol dan mengantar Ajax lolos ke semifinal. Gol De Ligt pada menit ke-67 membuat Ajax berhasil membalikkan keadaan setelah sebelumnya gol Juventus melalui Cristiano Ronaldo bisa disamakan oleh Donny van de Beek.

Usai laga, De Light mengungkapkan bahwa kemenangan di kandang Juve merupakan sesuatu yang sulit dipercaya.

“(Kemenangan) ini tidak bisa dipercaya bahwa kami tim dari Belanda. Kami menunjukkan kepada dunia bahwa kami bisa,” ujar De Light dilansir dari berita sports di Telegraph.

Kemenangan 2-1 yang diraih Ajax di kandang Juventus membuat De Godenzonen unggul agregat 3-2 atas Si Nyonya Tua, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Keberhasilan Ajax menaklukkan Juventus membuat tim asuhan Erik ten Hag tersebut memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions 2018/19. Keberhasilan Ajax lolos ke babak semifinal Liga Champions membuat mereka mencatatkan prestasi terbaik di kompetisi elit Eropa dalam kurun waktu 18 tahun terakhir.

Sebelumnya, prestasi terbaik Ajax di ajang Liga Champions adalah ketika menembus babak perempat final pada musim 2002/03. Setelah itu, prestasi kampiun Liga Champions empat kali itu menurun drastis.

Bahkan, musim lalu Ajax gagal menembus babak utama Liga Champions setelah di babak kualifikasi ketiga mereka disingkirkan wakil Prancis, OGC Nice. Semusim sebelumnya, langkah Ajax di Liga Champions terhenti di fase penyisihan grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT