Bursa Transfer

Barcelona Siap Tawar Wonderkid Manchester United Rp1,8 Triliun

Kamis, 18 April 2019 17:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marcus Rashford berusaha merebut bola dari kaki Gerard Pique. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford berusaha merebut bola dari kaki Gerard Pique.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan siap mendatangkan salah satu bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari media berita olahraga Mirror, kubu Catalan berencana memplot striker 21 tahun tersebut sebagai pengganti jangka panjang salah satu striker mereka, Luis Suarez.

Mantan penyerang Liverpool itu dinilai mulai mengalami penurunan perfoma beberapa musim belakangan ini dan sebagai tindakan antisipasi, kemungkinan hengkangnya Suarez dari Camp Nou musim depan.

Kontrak Luis Suarez dengan Barcelona memang baru akan habis pada musim panas tahun 2020 mendatang. Selain itu, pada tahun 2020 mendatang, Suarez akan genap berusia 34 tahun.

Dengan penurunan perfomanya selama beberapa musim, bisa saja membuat manajemen Catalan ogah memperpanjang kontraknya. Untuk itulah, mereka memplot Marcus Rashford sebagai pengganti jangka panjang yang paling potensial.

Kemampuan bintang muda The Three Lions bermain di berbagai posisi pun menjadi alasan lain Barcelona untuk menduetkan bersama megabintang mereka, Lionel Messi.  

Demi melancarkan usaha mereka, manajemen Blaugrana dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp1,8 triliun untuk membujuk Manchester United agar mau melepaskan sang striker ke Camp Nou musim panas mendatang.

Manajemen Barcelona sangat yakin harga 100 juta poundsterling yang akan mereka tawarkan, tak akan bisa ditolak oleh kubu Setan Merah. Selain itu, kesempatan untuk bisa berduet dengan Lionel Messi bisa saja menjadi daya tarik tersendiri untuk pemain kelahiran 1997 tersebut meninggalkan Manchester United musim panas mendatang.

Musim ini, Marcus Rashford sempat mengalami penurunan perfoma ketika Jose Mourinho masih menjadi pelatih Manchester United. Perfomanya kembali mengalami peningkatan pasca-kedatangan Ole Gunnar Solskjaer ke klub menggantikan Mourinho yang dipecat pada bulan Desember tahun lalu.

Ia pun juga turut menjadi bagian dari skuad Manchester United yang dibantai Barcelona di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 pada Rabu (17/04/19) lalu.

Berkat kekalahan itu, Setan Merah harus puas mengakhiri musim ini tanpa satu gelar pun. Kegagalan tersebut bisa saja menjadi alasan Rashford meninggalkan Old Trafford musim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.COM