Liga Indonesia

Jupe dan Artur Datang, 4 Pemain Ini Kian Dekat dengan Pintu Keluar Persib

Kamis, 18 April 2019 16:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jupe dan Artur datang, empat pemain ini kian dekat dengan pintu keluar Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jupe dan Artur datang, empat pemain ini kian dekat dengan pintu keluar Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Tampaknya 4 pemain lain Persib Bandung kian dekat dengan pintu keluar klub usai manajemen mendatangkan Ahmad Jufriyanto (Jupe) dan Artur Goverkyan. Mereka bisa didepak Persib pasca kedatangan Artur dan Jupe ke klub bola Indonesia kebanggaan Bobotoh itu karena beberapa faktor.

Kedatangan Jupe dan Artur disampaikan langsung oleh manajemen Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jawa Barat, Kamis (18/04/19) siang.

Saat diperkenalkan Jupe mengaku senang bisa kembali ke Persib. Lantaran memiliki faktor emosional di mana pernah mengantarkan Persib juara.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib kenalkan Achmad Jufrianto dan Artur Gevorkyan. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajemen Persib kenalkan Achmad Jufrianto dan Artur Gevorkyan. Arif Rahman/INDOSPORT

Di sisi lain Artur, pemain asal Turkmenistan, didatangkan Persib untuk memenuhi kuota pemain asing asal Asia sekaligus membuat skuat makin kuat.

Dengan kedatangan dua pemain tadi, skuat Persib kini telah mencapai 33 orang. Padahal skuat yang bakal didaftarkan hanya 25 pemain saja.

Maka dari itu kemungkinan besar manajemen Persib bakal mendepak pemain atau meminjamkannya ke klub yang membutuhkan agar mendapat jam terbang.

Kemungkinan besar posisi pemain Persib yang akan mengerucut ialah bek dan winger. Karena Posisi ini begitu gemuk di skuat Persib.

1. Agung Mulyadi

© Arif Rahman/Indosport
Pemain Persib, Agung Mulyadi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (01/04/19). Copyright: Arif Rahman/IndosportPemain Persib, Agung Mulyadi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (01/04/19).

Pemain pertama yang disinyalir bakal hengkang dari Persib Bandung adalah winger Agung Mulyadi. Mengingat posisinya mirip dengan Artur Gevorkyan.

Bahkan dirinya pada akhir Maret 2019 lalu, Agung Mulyadi sempat mendapat tawaran dari beberapa klub. Tapi baru sekadar bicara saja.

"Kalau klub Liga 1 ada tapi hanya ngobrol (saja). Yang serius malah kontestan dari Liga 2, ada dua tim," ujar Agung di Bandung.

2. Billy Keraf

Billy Keraf, pemain depan Persib Bandung Copyright: instagram@billykerafBilly Keraf, pemain depan Persib Bandung

Winger Persib pertama yang dilirik klub Liga 2 adalah Billy Keraf. Pesepakbola 21 tahun ini mengaku telah dihubungi oleh rival-rival Persib melalui agennya maupun ditelepon langsung.

"Klubnya rahasialah, pasti klub Liga 1. Tapi Liga 2 juga ada. Jumlah tim yang menginginkan saya mungkin lebih dari dua," kata Billy Keraf di Bandung.

Billy Keraf saat ini masih memiliki sisa masa bakti satu musim lagi bersama Persib dari durasi kontrak tiga tahun yang ditandatanganinya. Ia tak menutup kemungkinan untuk hengkang agar dapat menit bermain.

3. Gian Zola

© Agil Mubarok/INDOSPORT
Gian Zola berpeluang gabung 3 klub Indonesia. Copyright: Agil Mubarok/INDOSPORTGian Zola berpeluang gabung 3 klub Indonesia.

Selanjutnya ada winger Persib Gian Zola yang juga sempat mendapatkan tawaran dari klub Liga Thailand, Liga 2, hingga kontestan Liga 1 lainnya.

Pada Februari lalu, manajer PSS Sleman Retno Sukmawati memaparkan kalau Zola masuk dalam proyeksi peminjaman klub. Bahkan orang terdekat Zola sudah memberi izin.

"Zola memang ingin ke Sleman dan orangtuanya sudah oke (kalau ke sini). Namun kami masih menunggu karena Zola sedang di timnas," kata Retno di Sleman.

4. Moch Al Amin Syukur Fisabilillah

© Arif Rahman/INDOSPORT
M. Al Amin Syukur Fissabilah‎ seusai berlatih dengan tim Persib Bandung, Jumat (14/09/2018). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTM. Al Amin Syukur Fissabilah‎ seusai berlatih dengan tim Persib Bandung, Jumat (14/09/2018).

Terakhir ada bek Persib bernama Moch Al Amin Syukur Fisabilillah yang juga bisa saja didepak oleh manajemen untuk mendapat jam terbang dengan opsi peminjaman.

Pemain yang biasa disebut Sabil ini sempat mengaku mendapat tawaran dari berbagai klub untuk hengkang. Bahkan sampai klub kasta kedua juga ada.

"Tawaran ada. Ada lah timnya. Ada luar dan Pulau Jawa juga. Dari Liga 1 dan Liga 2 juga ada," kata Sabil di Bandung, Januari 2019, yang saat ini sedang mendapat perawatan akibat sakit yang dialaminya.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
63%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%