Bola Internasional

Menang di Filipina, PSM Makassar Kudeta Pimpinan Klasemen Grup H Piala AFC 2019

Kamis, 18 April 2019 02:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya FC. Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil mengalahkan Kaya FC dalam mathday keempat Piala AFC 2019 dengan skor tipis 1-2 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/04/19). Hasil itu membuat Pasukan Ramang memimpin klasemen sementara Grup H dengan torehan delapan poin hasil dari empat pertandingan.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menilai anak asuhnya pantas mendapatkan kemenangan karena telah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya. Darije bahkan mengaku mempelajari banyak pertandingan yang dilakoni Kaya FC. 

"Tentunya setelah pertandingan pertama di Indonesia, kami belajar banyak. Kami memprediksi bagaimana Kaya FC bermain dalam setiap pertandingan," ujar pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini seusai laga, Rabu (17/04/19).

Hasil kemenangan ini membuka peluang PSM Makassar untuk lolos ke fase berikutnya di ajang kompetisi antar klub Asia tersebut. Setelah ini Juku Eja, masih menyisakan dua pertandingan, yakni melawan Lao Toyota di Laos dan menjamu Home United di Stadion Pakansari.

Jika berhasil menyapu bersih kemenangan, maka dipastikan Wiljan Pluim cs akan keluar sebagai juara grup sekaligus mengantongi satu tiket ke fase selanjutnya. Kendati demikian, Darije mengaku belum terlalu memikirkan pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak terlalu memikirkan pertandingan berikutnya. Tapi hasil ini bagus sebagai modal kami memulai dua pertandingan terakhir untuk menjadi juara di grup ini," ujarnya.

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM