Liga Indonesia

Starting XI Pemain Asing Terbaik Liga Indonesia Versi INDOSPORT

Kamis, 18 April 2019 15:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI Pemain Asing Terbaik Liga Indonesia Versi INDOSPOR. Eli Suhaeli/INDOSPORT Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI Pemain Asing Terbaik Liga Indonesia Versi INDOSPOR. Eli Suhaeli/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 akan segera dimulai pada tanggal 8 Mei 2019. Berikut Starting XI pemain asing terbaik di Liga Indonesia versi INDOSPORT.

Sejak era Liga 1 dimulai pada 2017 lalu, sepak bola Indonesia sudah diramaikan oleh sejumlah pemain asing yang notabene tidak terlalu terkenal di dunia.

Dengan nama yang belum tenar di sepak bola dunia, ada beberapa pemain asing yang mampu menunjukkan kualitasnya di sepak bola Indonesia.

Mulai dari posisi kiper, ada legiun asing asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon yang sukses besar bersama Persipura Jayapura di tahun 2010 lalu.

Sementara itu, posisi striker juga legiun asing memiliki beberapa nama yang telah dirangkum INDOSPORT ke dalam Starting XI pemain asing terbaik di Liga Indonesia. Simak ulasannya di bawah ini.

Starting XI Pemain Asing Terbaik di Liga Indonesia:

Kiper

Seperti yang sudah dikatakan di atas tadi, Yoo Jae-hoon berhasil menuliskan namanya dalam sejarah sepak bola Indonesia. Kiper asing yang mampu tampil bersinar bersama Persipura Jayapura.

Yoo Jae-hoon bersama Persipura berhasil menjuarai Indonesia Super League sebanyak dua kali, pada musim 2010/11 dan 2013 lalu. Wajar jika dia masuk ke Starting XI pemain asing terbaik di Indonesia.

Bek

© INDOSPORT
Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame Copyright: INDOSPORTJaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame

Untuk lini pertahanan dengan formasi tiga bek, ketiganya akan sangat kuat. Dimulai dari Jaimerson da Silva Xavier yang sukses besar di musim pertamanya bersama Persija Jakarta dengan gelar juara Liga 1 2018.

Selanjutnya ada Fabiano Beltrame yang tampil produktif untuk Madura United di Liga 1 2018. Pemain asing yang kabarnya segera dinaturalisasi ini berhasil cetak sebanyak 9 gol musim lalu.

Selanjutnya ada Aaron Evans yang kini akan mengawal lini pertahanan Barito Putera di Liga 1 2019. Bersama PSM Makassar, Evans tampil sebanyak 32 kali dan menjaga gawang timnya hanya kebobolan 40 gol setiap dia bermain.

Gelandang

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comRohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia.

Untuk formasi empat gelandang, di sisi kanan ada nama Makan Konate yang baru saja juara Piala Presiden 2019 bersama Arema FC. Trofi ini adalah yang kedua kalinya setelah menang bersama persib Bandung pada 2016 lalu.

Selanjutnya, duet gelandang tengah akan diperkuat oleh Wiljan Pluim dan Rohit Chand. Pluim berhasil cetak lima gol dan enam assist untuk PSM Makassar, sementara Rohit Chand mendapat gelar gelandang terbaik di Liga 1 2018 lalu.

Lalu ada gelandang kanan yang punya gerakan dinamis, legiun asal Jepang yaitu Shohei Matsunaga. Shohei tampil 31 kali dan berhasil mencetak 14 gol dan lima assist di musim lalu.

Penyerang

© Istimewa
Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel. Copyright: IstimewaStriker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Tibalah kita di lini depan, dengan penyerang kanan akan diisi oleh Paulo Sergio. Paulo Sergio juga meraih gelar Pemain Terbaik Liga 1 2017, karena penampilannya mengantarkan Bhayangkara FC juara saat itu.

Sylvano Comvalius, kemampuannya sebagai striker di Liga 1 2017 nampaknya tidak perlu diragukan lagi. Dia top skor sepanjang masa Liga Indonesia dengan mengemas 37 gol saat masih bersama Bali United.

Yang terakhir ada Ezechiel Ndouassel, yang di Liga 1 2018 menemukan kembali penampilan terbaiknya. Dari 22 penampilan, dia berhasil cetak sebanyak 17 gol dan lima assist untuk Maung Bandung.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI Pemain Asing Terbaik Liga Indonesia Versi INDOSPOR. Eli Suhaeli/INDOSPORT Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTStarting XI Pemain Asing Terbaik Liga Indonesia Versi INDOSPOR. Eli Suhaeli/INDOSPORT

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

175