Liga Indonesia

Erick Thohir Disebut Sudah Jadi Ketua Umum PSSI

Jumat, 19 April 2019 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Ketua umum INASGOC, Erick Tohir Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Ketua umum INASGOC, Erick Tohir

INDOSPORT.COM – Mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir, disebut-sebut sudah menjadi ketua umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Kliam tersebut tertulis dengan jelas di situs pencarian informasi, Wikipedia.

Setelah Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia oleh Satgas Antimafia Bola, jabatan ketua umum PSSI saat ini dijabat oleh Iwan Budianto.

Namun, ada kejanggalan yang ditemukan terkait jabatan tersebut di halaman PSSI yang tersaji di Wikipedia. Menurut penelusuran INDOSPORT pada Jumat (19/04/19) pukul 11.30 WIB, Wikipedia berbahasa Inggris menyajikan fakta bahwa ketua umum PSSI saat ini dijabat oleh Eric Thohir. 

© Wikipedia
Nama Erick Thohir tercantum di Wikipedia menjadi Ketua Umum PSSI Copyright: WikipediaNama Erick Thohir tercantum di Wikipedia menjadi Ketua Umum PSSI

Informasi ini berbeda jauh dengan informasi yang tertulis di Wikipedia berbahasa Indonesia, di mana saat ini jabatan Ketua PSSI masih diemban oleh Iwan Budianto.

Iwan Budianto sendiri sebelumnya menjabat sebagai CEO Arema FC. Ia memilih mundur dari jabatan tersebut untuk menerima mandat mengambilalih ketua umum PSSI sejak 19 Maret 2019.

Perlu diketahui, Erick Thohir sendiri sempat mendapat dukungan besar dari publik untuk menjadi ketua umum PSSI. Sampai-sampai ada yang membuat petisi di laman change.org dan saat ini sudah tercatat ribuan orang mendukung Erick Tohir untuk menjadi ketua umum PSSI yang baru.

Kendati demikian, data tersebut masih belum dikatakan valid, mengingat Wikipedia membebaskan siapa pun untuk mengubah data dan fakta yang sudah tersaji sebelumnya.

Sementara itu, saat ini PSSI sedang merayakan hari jadi mereka yang ke-89 tahun. Tentunya ada banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan PSSI demi memperbaiki kualitas persepak bolaan di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%