Bola Internasional

Mesut Ozil Jadi Nama Klub Sepak Bola di Afrika, Ini Sebabnya

Jumat, 19 April 2019 16:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro
Megabintang Arsenal, Mesut Ozil jadi nama klub sepak bola di Afrika. Copyright: © Metro
Megabintang Arsenal, Mesut Ozil jadi nama klub sepak bola di Afrika.

INDOSPORT.COM - Megaintang Arsenal, Mesut Ozil dijadikan sebuah nama klub sepak bola di negara Kenya, Afrika.

Hal tersebut terjadi karena kebaikan Ozil yang mengirimkan seluruh jersey dan sepatu sepak bola untuk anak-anak muda di Kenya.

Semua kaos lengkap bertuliskan nama dan nomor pemain di belakang jersey yang dibagikan oleh Ozil. Nah, untuk menunjukkan rasa terima kasih, maka tim sepak bola di Kenya itu diganti menjadi Ozil FC.

Disadur dari kanal berita olahraga Allafrica.com, perbuatan mulia Ozil ini berawal dari cuitan viral di Twitter yang memperlihatkan seorang anak di Kenya menggunakan kaos dan di belakangnya ditulis nama Ozil lengkap dengan nomor punggungnya.

Namun, tulisan anak yang sedang menggembala sapi itu viral karena menggunakan spidol. Sehingga Ozil akhirnya mengirimkan jersey kepada bocah yang bernama Lawrence tersebut.

Nah, setelah itu barulah Ozil mengirimkan jersey lagi untuk tim sepak bola di Kenya yang akhirnya menjadikan namanya sebagai nama klub tersebut.

Kisah Ozil ini hapir mirip seperti bocah Afghanistan yang fotonya viral dengan mengenakan tas plastik warna biru putih bertuliskan Messi.

Sama seperti Lawrence, bocah yang bernama Murtaza Ahmadi itu juga mendapatkan jersey asli milik megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM