Liga Indonesia

Peringati HUT PSSI, Eks Runner Pengaturan Skor Sampaikan 3 Harapannya

Jumat, 19 April 2019 09:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bambang Suryo, eks runner (penghubung bandar dgn tim utk melakukan match fixing) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bambang Suryo, eks runner (penghubung bandar dgn tim utk melakukan match fixing)

INDOSPORT.COM - Bambang Suryo menyampaikan tiga harapannya untuk perkembangan sepak bola nasional seiring jatuhnya peringatan hari ulang tahun PSSI yang ke-89, pada Jumat (19/04/19).

BS, demikian dia disapa, melihat adanya keharusan pada PSSI untuk berubah semakin baik. Hal itu jika merujuk pada deretan masalah yang mengemuka secara membabi buta dalam tiga bulan terakhir.

Terutama pada masalah pengaturan skor, yang turut mencoreng muka dari federasi tertinggi sepak bola di Tanah Air itu. Isu itu sudah demikian meledak, hingga menyeret sejumlah petinggi federasi maupun klub menuju peradilan di bidang hukum.

"Saya berharap sepak bola ini semakin maju. Tidak ada lagi hal-hal seperti itu," kata BS kepada INDOSPORT.com.

"PSSI harus bangkit lagi. Karena selama ini (prestasi) seperti jalan di tempat saja," eks runner pengaturan skor itu menambahkan.

Deretan masalah itu yang kemudian dia anggap sebagai akar dari seretnya prestasi. Utamanya pada tim nasional, yang belum meraih gelar bergengsi dalam setiap even internasional.

Seperti saat Timnas Indonesia U-23 gagal lolos dari kualifikasi Piala AFC, setelah sempat meraih trofi juara di Piala AFF. Demikian juga untuk timnas senior, yang hingga kini belum meraih trofi juara di Piala AFF.

"Ya, semoga (tim nasional) kembali jadi Macan Asia," pungkas sosok yang juga menjabat sebagai Manajer tim Persekam Metro FC di Liga 3 Nasional tahun lalu itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%