Liga Inggris

Pukul Pelatih Klub Lawan, Eks Manchester City Ditahan Polisi

Jumat, 19 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Eks pemain Manchester City yang kini menangani Fleetwood Town, Joey Barton. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Eks pemain Manchester City yang kini menangani Fleetwood Town, Joey Barton.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester City, Joey Barton, ditahan oleh anggota kepolisian South Yorkshire saat sedang berjalan meninggalkan Stadion Oakwell, markas Barnsley FC.

Barton yang kini menangani klub Fleetwood Town ditahan atas tuduhan pemukulan kepada pelatih Barnsley asal Jerman, Daniel Stendel, di lorong menuju ruang ganti pemain. Stendel kemudian mendapatkan perawatan medis karena menderita cedera di wajah.

Hal tersebut terjadi setelah klub asuhan Barton kalah 2-4 dari tim tuan rumah Barnsley di lanjutan laga League One, divisi tiga kompetisi sepak bola Inggris. Pihak klub Barnsley kemudian melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian.

Sesaat kemudian, dilansir dari sebuah video milik situs berita olahraga Sky Sports, Barton ditahan ketika berada di dalam mobil yang berjalan meninggalkan stadion. Pihak kepolisian memberhentikan mobil tersebut dan anggota tim Fleetwood mengusir juru kamera yang meliput kejadian itu.

Namun, Barton sendiri menyanggah tuduhan tersebut di akun Twitter pribadinya, Joey7Barton. Ia tidak mau memberikan komentar apa pun sebelum pihak kepolisian menetapkan keputusannya.

Barton dan kasus kekerasan bukanlah hal yang asing. Pada Mei 2007, ia menyerang rekan setimnya di Manchester City, Ousmane Dabo, hingga dilarikan ke rumah sakit. Barton mendapat hukuman empat bulan penjara, dilarang bermain dalam 12 pertandingan sepak bola, dan didenda 25 ribu poundsterling (sekitar 457 juta rupiah).

Selanjutnya, pada Mei 2008, pemilik satu cap timnas Inggris tersebut kembali masuk bui selama enam bulan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan di pusat kota Liverpool.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%