Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Man City atas Tottenham

Sabtu, 20 April 2019 20:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Livesey/Getty Images
Juan Foyth dan Sergio Aguero saling berebut bola pada laga Manchester City vs Tottenham di Liga Primer Inggris (20/04/2019). Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Juan Foyth dan Sergio Aguero saling berebut bola pada laga Manchester City vs Tottenham di Liga Primer Inggris (20/04/2019).

INDOSPORT.COMManchester City baru saja merampungkan pertandingan penting melawan Tottenham Hostpur dalam lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-35, Sabtu (20/04/19). Si Biru Langit pun sukses meraih kemenangan tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut dihasilkan melalui aksi Phil Foden. Gol tersebut sudah cukup untuk membawa Citizens ke puncak klasemen sementara dan menggeser Liverpool.

Kemenangan ini juga membuat Manchester City sukses membalaskan dendamnya setelah disingkirkan Tottenham di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. Mereka kalah dengan agregat 4-4 (kalah gol tandang atas Spurs).

Kini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta di balik kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Phil Foden Fantastis

Phil Foden menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000-an untuk mencetak gol Liga Primer Inggris untuk Manchester City. Foden juga menjadi pencetak gol termuda ketiga Si Biru Langit dalam kompetisi secara keseluruhan (18tahun 327 hari).

Kemenangan Kedua Beruntun atas Spurs

 Manchester City berhasil meraih dua kemenangan beruntun saat berhadapan dengan Tottenham. Sebelumnya mereka juga sukses menumbangkan Spurs di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium.

Namun kemenangan itu tak berarti apa-apa bagi Manchester City. Karena mereka harus tersingkir karena kalah agregat 4-4 (kalah gol tandang) atas Tottenham.

Man City Selalu Cetak Gol Cepat

Manchester City selalu mencatak gol cepat dalam dua pertandingan terakhir saat berhadapan dengan Tottenham. Mereka berhasil mencetak gol pada lima menit awal pertandingan.

Pada laga ini, Manchester City sukses mencetak gol lewat aksi Phil Foden pada menit ke-5. Sedangkan di leg kedua perempatfinal Liga Champions kemarin, Raheem Sterling sukses mengemas gol pada menit ke-4.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%